Kapolres Banyuwangi, Hadiri Open Banyuwangi Career Expo 2019,

0
18

Titanium.News : Polres Banyuwangi – Kapolres Banyuwangi AKBP Tufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., M.H pada hari Kamis tanggal 5 September 2019 bersama dengan jajaran Forpimda bertempat di Halaman GOR tawangalun Kecamatan Giri dilaksanakan pembukaan Banyuwangi Career Expo  tahun 2019.

Hadir dalam open Banyuwangi Career Expo  2019 para pejabat Forpimda  Yusuf Widyatmoko wakil bupati Banyuwangi, Letkol Yuli Eko Nuryanto  Dandim 0825 Banyuwangi, AKBP Tufik Herdiansyah Zeinardi Kapolres Banyuwangi, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi, para Kepala SKPD Pemkab Banyuwangi, Camat sekabupaten Banyuwangi, Lurah se Kabupaten Banyuwangi, Kepala cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Banyuwangi, Rektor PTN/PTS sekabupaten Banyuwangi, Kepala Sekolah SMA/SMK sekabupaten Banyuwangi dan Pimpinan Perusahaan dari Malaysia serta  Pimpinan Perbankkan dan Perusahaan sekabupaten Banyuwangi. Hadir juga dalam acara tersebut siswa siswi SMK/SMA sekolah yang berada di sekitar GOR Tawangalun.

Pembukaan Banyuwangi Career Expo  2019 dibuka dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa, laporan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banyuwangi Syaiful Alam Sudrajat.

Ada yang menarik dalam acara ini yaitu Bupati Banyuwangi menyapa melalui live video Streaming dari Ternate.

Wakil Bupati Banyuwangi menyampaikan bahwa pelaksanaan Banyuwangi  Carreer Expo tahun 2019 didukung oleh 2 perusahaan  dari Malaysia yaitu Ekamanfose dan Salutvika Elite. Hal ini dapat dimanfaatkan  para pencari kerja untuk bisa berkarier di Malaysia dan bisa maju di sana syukur alhamdulillah kalau  bisa menjadi pengusaha di Malaysia.

“Rata-rata pengusaha sukses itu semuanya berawal dari bawah,  untuk menjadi pengusaha sukses ini banyak terjadi di Indonesia dan juga di Banyuwangi seperti  saya Ini salah satunya,  saya datang di Banyuwangi dulu sebagai pekerja, saya ini sebagai buruh di perusahaan dan sekarang menjadi Wakil Bupati Banyuwangi,” ujar Yusuf.

Wabup Banyuwnagi lebih lanjut menyampaikan bahwa PT INKA memberikan peluang dan kesempatan tenaga kerja yang banyak,   khususnya lulusan  SMK jurusan kereta api,  perlu diketahui bahwa PT INKA yang ada di Madiun sudah overload sudah tidak bisa diperluas lagi sehingga harus membangun di tempat lain dan pilihannya alhamdulillah ada di Banyuwangi.

“Harapan kami dengan adanya Banyuwangi  Career Expo ini dapat  dimanfaatkan oleh para pencari kerja mendapatkan pekerjaan sehingga mencapai sukses kedepannya” tutup Yusuf Widyatmoko.

Para peserta Banyuwangi  Career Expo disuguhi dengan pemutaran video Pesona Indonesia  Wonderful Banyuwangi (tentang budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Banyuwangi)

Wakil Bupati bersama dengan jajaran Forpimda melakukan pemukulan alat musik Rebana (terbang) sebagai tanda pembukaan Banyuwangi  Career Expo th 2019. Banyuwangi Career  Expo tahun 2019 dilaksanakan mulai tanggal 5 sampai dengan 7 September 2019 pukul 08.00-15.00  wib yang diikuti oleh 50 perusahaan terdiri  48 perusahaan dalam negeri dan 2 perusahaan dari Malaysia. (Tyo_0509)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here