Kapolres Banyuwangi Datangi Lokasi Banjir Bandang di Alasmalang Singojuruh

0
212

Polres Banyuwangi – Curah hujan ynag cukup tinggi mengakibatkan luapan air sungai Badeng yang melintas dari Songgon ke Singojuruh. Hal tersebut berakibat banjir bandang di Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi pada Minggu (25/11) tadi malam.

Kapolres Banyuwangi Ajun  Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H. bersama Wakapolres Banyuwangi Kompol Oscar Syamsuddin., S.I.K., M.T. tadi malam langsung turun ke lokasi banjir bandang di Desa Alasmalang, Singojuruh.

Kapolres Banyuwangi menghimbau kepada warga sekitar lokasi banjir bandang untuk menjauh dari jembatan Wonorekso yang menjadi titik meluapnya banjir bandang.

“Demi keselamatan bersama kami himbau kepada masyarakat agar menjauh dari lokasi jembatan ini,” himbau Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik tadi malam saat berada di lokasi banjir bandang.

Himbauan Kapolres Banyuwangi tersebut dilakukan dalam rangka antisipasi adanya korban juga untuk memudahkan proses evakuasi material yang terbawa banjir bandang.

“Ini kita lakukan untuk menghindari resiko tinggi. Kalau air benar-benar surut dapat kita gunakan kembali jalur ini,” papar AKBP Taufik.

Sementara itu, untuk arus lalu lintas dari arah Kecamatan Rogojampi – Singojuruh – Genteng dialihkan. Para pengendara dari arah Jember diharapkan melalui jalur Genteng – Jajag – Rogojampi.

“Kita tetap siagakan pasukan di sini dibantu juga dari Dishub sampai benar-benar aman, dan besok pagi kita kaan kirim mobil water canon untuk membantu membersihkan jalan raya dari material lumpur dan pasir,” tutup Kapolres Banyuwangi. (Humas_Resbwi.2611)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here