Kapolda Papua Barat Tinjau Pengamanan HUT PI di Manokwari

0
446

Titaniumnews – Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, SIK. MH dan PJU Polres Manokwari mendampingi Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Drs. Rudolf Albert Rodja bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Papua Barat melakukan peninjaun pengamanan HUT PI (Pekabaran Injil) ke-164 /2019 di Pulau Mansinam Manokwari. Senin (4/2/209).

Kapolda Papua Barat beserta rombongan dari Hotel Pulau Mansinam menuju pulau Mansinam dengan menggunakan Speed dari Sat Pol Air Polres Manokwari sekitar jam 14.00 wit. Kunjungan Brigjen Pol. Drs. Rudolf Albert Rodja bersama rombongan bertujuana melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel dalam pengamanan HUT PI di Pulau Mansinam.

“Anggota di kerahkan dalam pengamaman Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil di Tanah Papua, tanggal 5 Februari 2019 sekitar 285 orang, yang terdiri dari 225 anggota Polres Manokwari dan ada penambahan Anggota sebanyak 30 Anggota Brimob dan 30 anggota Sabhara Polda Papua Barat.” Terang Kapolda Papua Barat.

Selain itu, titik pengamanan di Pulau Mansinam, penyebrangan, Patroli laut, Patroli Jalan serta objek vital lainnya pun tak ketinggalan ditinjau langsung Jenderal Bintang Satu tersebut.

“Untuk Patroli laut, dilakukan dari Polairud serta Basarnas Papua Barat, sedangkan Untuk memperlancar komunikasi selama peringatan HUT Pekabaran Injil ini, juga dibantu RAPI dan Orari dan Bankom, Senkom Mitra Polri.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Kapolda Papua Barat juga Mengimbau kepada warga yang hendak mengikuti ibadah HUT PI ke-164 pada hari Selasa 5 Februari 2019 di Pulau Mansinam saat mau meningglkan rumah jangan lupa mematikan kompor, air ledheng, tutup pintu pagar.

‘’Kami sarankan warga tidak memakai perhiasan yang menonjol serta jaga keselamatan berkendaraan datang dan pulang dengan selamat,’’ pesannya.

Kapolda berharap, dalam pelaksanaan Pengamanan HUT PI ke-164 ini berjalan aman dan kondusif, sehingga toleransi kerukunan umat beragama di Papua Barat bisa berjalan baik, karena kerukunan umat beragama selama ini terjalin baik harus dipertahankan.

“Saya berharap, anggota personel yang ditempatkan di Pulau Mansinam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.” Pungkas Kapolda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here