Kapolda Jatim Berikan Penghargaan Kepada Bhabinkamtibmas Polres Banyuwangi

0
1098

Titaniumnews – Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi., S.I.K., S.H., M.H. mendampingi Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Banyuwangi Brigadir Tengku Rahmat (Bhabinkamtibmas Desa Klatak, Kalipuro) dan Brigadir Ocky Heru Prasetyo (Bhabinkamtibmas Desa Jambewangi, Sempu) mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Bhabinkamtibmas yang berprestasi di jajaran Polda Jatim.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjenpol Drs. Luki Hermawan bertempat di Grand City Mall Surabaya pukul 08.00 WIB, pada Senin (17/12) dengan dihadiri oleh  Wakapolda Jatim Brigjenpol Toni Harmanto, Pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Kapolres jajaran Polda Jatim, Kasatbinmas dan Kanitbinmas serta 6.000 Bhabinkamtibmas di jajaran Polda Jatim.

Kapolda Jatim menyampaikan bahwa demi mewujudkan Bhabinkamtibmas yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter) guna terciptanya kondusifitas Kamtibmas menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang, maka hari ini para Bhabinkamtibmas jajaran Polda Jatim dikumpulkan guna menerima pengarahan dan sekaligus reward bagi Bhabinkamtibmas yang dinilai berprestasi.

“Hari ini Saya memberikan penghargaan kepada 41 personil Bhabinkamtibmas yang berprestasi dan telah memberikan kontribusi besar bagi masyarakat sekitarnya. Kedepan saya berharap akan lebih banyak lagi Bhabinkamtibmas yang lebih peduli dan berbuat lebih untuk masyarakat,” ujar Irjenpol Drs. Luki Hermawan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jawa Timur menyampaikan terimakasih dan selamat kepada para Bhabinkamtibmas yang hadir maupun yang telah menerima penghargaan, karena atas dedikasinya wilayah Jawa Timur tetap dalam situasi yang aman, sejuk dan kondusif.

“Saya berharap Bhabinkamtibmas tetap berperan aktif di masyarakat dengan cara merangkul semua elemen termasuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para personil Babinsa karena dengan sinergitas yang baik, tugas yang diemban oleh masing-masing personil Bhabinkamtibmas dapat berjalan dengan baik,” tutur Kapolda Jatim.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah menyampaikan kegembiraan dan kebangganya atas prestasi yang telah dicapai oleh dua orang Bhabinkamtibmas Polres Banyuwangi tersebut.

“Saya merasa bangga atas apa yang telah diraih oleh Brigadir Tengku, yang telah mampu menggerakkan tokoh masyarakat dan warga desa binaannya dengan program Klatak Peduli Sosial yang memperhatikan kaum fakir miskin dan dhuafa. Brigadir Ocky telah menggugah kepedulian banyak pihak baik tokoh masyarakat dan instansi samping sampai berhasil mendirikan rumah singgah bagi ibu hamil di Desa Jambewangi. Prestasi tersebut patut dicontoh oleh anggota lainnya,” ujar Kapolres Banyuwangi. (Humas_Resbwi.1712)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here