Kampus HAM Segera Hadir di Untag Banyuwangi, Ketua BEM Auidensi Bersama Kapolres Banyuwangi

0
121

Titanium.News-Polres Banyuwangi – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada hari Selasa (30/07) datang ke Polres Banyuwangi untuk audiensi dengan Kapolres Banyuwangi terkait rencana Kampus Peduli Pelanggaran HAM. Perwakilan BEM Untag di diterima oleh AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., M.H. dengan di dampingi oleh Kasat Intelkam dan KBO Intelkam.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lounge Polres Banyuwangi dari pukul 13.00 sampai pukul 14.30 Wib, Rifky Nuril Huda, Ketua BEM Nus/BEM Untag Banyuwangi bersama 3 orang anggota BEM lainnya menyampaikan bahwa berawal dari rapat kerja BEM Nusantara dengan kesepakatan untuk membentuk Kampus HAM (kampus yang peduli dalam pelanggaran HAM) dan untuk teknis dari beberapa kampus untuk mengawali dari Untag Banyuwangi.

“Rencananya dalam pembentukan Kampus HAM (kampus yang peduli terhadap HAM) akan meminta petunjuk kepada Stake Holder. Beberapa universitas yang rencana mengadakan kampus HAM antara lain Untag Banyuwangi, Unisma, Universitas Wijayakusuma,  Universitas Kediri,” jelas Rifky.

Ketua Bem Untag menyampaikan bahwa keinginan pembentukan Kampus Ham adanya permasalahan Budi Pego yang sempat menjadi trending topik di  Banyuwangi.  Deklarasi kampus Ham direncanakan pada bulan September atau Oktober bertempat di Untag Banyuwangi

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banyuwangi menyampaikan ucapan apresiasi dengan adanya kampus di wilayah maupun dipusat  dan  deklarasi yang rencananya kampus Untag Banyuwangi.

“Kami akan memberikan dukungan kepada mahasiswa dalam membangun universitas menjadi lebih baik, namun tetap dalam koridor hukum yang berlaku. Saya sebagai Kapolres Banyuwangi berusaha jangan sampai ada konflik sosial di masyarakat, untuk itu maka kita harus saling menghargai dan mengikuti aturan yang berlaku. Berkomunikasi yang baik untuk menciptakan suasana yang aman dan tentram,” ujar AKBP Taufik.

Kapolres berharap ke depan diagendakan pertemuan yang santai bersama mahasiswa guna membahas persoalan yang ada. Kegiatan berjalan tertib dan lancar ditutup dengan berfoto bersama. (Tyo_3007)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here