Kampanye MRSF di Trenggalek, dari Blusukan Pasar hingga Bagi-Bagi Helm

0
229

Titaniumnews – Masyarakat kabupaten Trenggalek menyambut baik kampanye Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar jajaran Polres Trenggalek. MRSF yang merupakan gerakan nasional dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama yang melibatkan generasi millenial ini gencar disosialisasikan diseluruh pelosok Trenggalek.

Sebagai salah satu penggerak yang bertanggungjawab terhadap gelaran MRSF tersebut telah melakukan berbagai langkah strategis untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat luas. Berbagai kegiatan digelar dengan menggunakan pendekatan berbasis komunitas sehingga pesan lebih mudah tersampaikan dan tepat sasaran.

Tak hanya itu, tim kecil dibawah asuhan Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H. juga memanfaatkan berbagai media seperti televisi, radio maupun media sosial/ daring untuk memperluas jangkauan sosialisasi sesuai dengan visi misi MRSF.

“Beberapa kegiatan yang telah kita laksanakan diantaranya, sambang sekolah melalui police goes to school, blusukan pasar, menggelar FGD, Touring wisata, sambang Ponpes dan masih banyak lagi” Ungkap AKP Suprihanto saat ditemui di Mapolres. Selasa (19/02)

Pada aspek yang lain, AKP Suprihanto menegaskan selain mengkampanyekan MRSF, disela-sela kegiatan pihaknya juga memanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dibidang kelalulintasan seperti tertib dan disiplin berlalu lintas, pencerahan hukum lalu lintas hingga ke persoalan pelayanan Kepolisian.

“Karena sasaran utamanya adalah kaum millenial dengan rentang usia 15 hingga 35 tahun, kita punya cara tersendiri. Tidak lagi menggunakan metode konvensional seperti ceramah atau forum formal. Generasi millenial lebih menyukai gaya santai tapi mengena. Dialog, berbincang tanpa sekat. Ini yang kita lakukan.” Imbuhnya

AKP Suprihanto menuturkan agar lebih greget, selain pendekatan tersebut pihaknya membuat poster spanduk, baliho serta menyebar brosur yang berisi tips berkendara yag berkeselamatan.

“Kita juga bikin video parodi, meme, poster yag kita sebar diberbagai platform media sosial. Selain itu dalam beberapa kegiatan kita juga bagi-bagi door price seperti helm dan kaos” Jelasnya

Disinggung tentang animo masyarakat, AKP Suprihanto menegaskan, hingga saat ini masyarakat menyambut positif atas sosialisasi yang telah dilakukan. Bukan saja terhadap para generasi millenial tetapi juga kepada para orang tua yang sangat mendukung terselenggaranya MRSF demi keselamatan anak-anak dan belajar di Trenggalek.

“Alhamdulillah sambutannya positif dan ini akan terus kita gencarkan secara masif. Melibatkkan seluruh personel dari Polres dan Polsek  jajaran agar generasi muda, generasi millenial di Trenggalek terhindar dari kecelakaan lalu lintas” Pungkasnya

Seperti diketahui bersama MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan free style sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here