Kakorlantas Sampaikan Empat Program Unggulan dalam Mendukung Presisi

0
1474

Titaniumnews.id.Banten – Mendukung Program Presisi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Korlantas Polri membuat empat program unggulan yang disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono dalam Rakernis Fungsi Lalu Lintas T.A 2021 yang dilaksanakan di Gedung Graha Bhara Daksa Pusdiklantas, Serpong Banten.

Kakorlantas mengatakan empat program unggulan yang ini nantinya akan segera diwujud konkretkan untuk memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat. Pertama adalah masalah pelayanan publik di bidang penegakan hukum dikenal dengan ETLE (elektronic traffic law enforcement).

“Ke depan penindakan hukum semua dengan menggunakan mesin. Untuk ETLE kemungkinan berkembang terus, hingga akhir tahun program ini akan terus dijalankan,” ujar Kakorlantas. Rabu 10/3/2021.

Kakorlantas menambahkan program seratus hari berikutnya adalah SIM perpanjangan SIM A dan C. Nantinya masyarakat cukup mengakses dengan aplikasi dari rumah saja dan SIM akan diantar sampai di rumah. Begitu pula program ujian tulis untuk SIM baru secara daring.

“Rencananya ini kita akan launching pada bulan April. Kita akan terus bekerja keras untuk mewujudkan ini secara cepat,” sambung Kakorlantas.

Yang keempat adalah Samsat Digital Nasional, yang akan dilaunching pada akhir April.

“Sebelum lebaran harapan kita sudah bisa diselesaikan, itu program-program unggulan yang kita sampaikan. Mudah-mudahan di program seratus hari ini ke depan bisa tercapai seratus persen. Dan masyarakat bisa menikmati pelayanan polri yang lebih baik ke depan,” jelas Kakorlantas.

Acara Rakernis Fungsi Lalu Lintas T.A 2021 dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, dan dihadiri oleh Kalemdiklat Polri Komjen Ryco Amelza, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andriyanto, Kadivhumas Polri Irjen Argo Yuwono, Dirjen Hubdat Budi Setyadi, Dirut PT. Jasa Raharja Budi Rahardjo, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan para Dirlantas Polda seluruh Indonesia.

(NTMC Polri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here