Kakorlantas Cek Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP: Mari Jadi Tuan Rumah yang Baik

0
1582

Titaniumnews.id.NTB – Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengecek Sirkuit Mandalika menjelang perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret. Irjen Pol Firman berpesan ke masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik.

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan acara ini. Sekali lagi mari menjadi tuan rumah yang baik, mari menjadi bagian dari proses pembangunan,” ujarnya di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada kamis (17/3/2022).

Irjen Pol Firman mengatakan, kepolisian telah menyiapkan antisipasi pengamanan yang berada di bawah komando Kapolda NTB, Irjen Djoko Poerwanto. Selain itu, Kakorlantas juga menyebut kehadirannya dalam rangka asistensi dan memastikan persiapan berjalan lancar.

“Antisipasi sudah dibuat sedemikian rupa, tapi sekali lagi yang namanya kesiapan itu harus cek lagi, evaluasi lagi, lengkapi lagi dan sebagainya. Sampai dipastikan itu betul-betul nanti bisa bekerja dengan maksimal pada saat dibutuhkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Irjen Pol Firman berharap ajang MotoGP ini bisa berjalan lancar. Sehingga perekonomian masyarakat NTB pun bisa terangkat.

“Apa yang menjadi harapan pemerintah menyelenggarakan event-event ini di sini, akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, khususnya di NTB,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Bintang dua tersebut juga menyerahkan 3 unit mobil Mazda Sky Active dan 2 unit Yamaha PJR kepada Polda NTB. Dan berkesempatan mengecek lokasi pembangunan parkiran Gate 2 dan titik Red Spot menuju kawasan Mandalika.

Sebelumnya, Kakorlantas Firman juga melepas personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Mandalika. Sebanyak 40 kendaraan roda dua dan 25 kendaraan roda empat dilepas.

“Ini untuk memperkuat jajaran, untuk memastikan arus lalu lintas yang ada di NTB, menjelang, pada saat, dan pasca MotoGP ini bisa berjalan dengan baik. Artinya semua kita layani dengan maksimal,” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here