Jum’at Curhat, Polres Puncak Jaya Dengarkan Aspirasi Masyarakat Kampung Pruleme

0
527

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Sebagai bentuk kedekatan Polri dengan seluruh warga masyarakat, Kepolisian Resor Puncak Jaya menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan di Kediaman Mathius Wonda yang berada di Kampung Pruleme Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, Jum’at (03 Februari 2023).

Pada pelaksanaan kegiatan Jum’at Curhat kali ini yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Ipda Gatot Priyantoro bersama Kasat Intelkam Ipda Yusup Sampebua Toding siang tadi, selain menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas para personel juga mendengarkan aspirasi atau pun keluh kesah warga masyarakat Kampung Pruleme Distrik Mulia.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.IK., M.H melalui Kasat Binmas Ipda Gatot Priyantoro saat dikonfirmasi mengatakan bahwa maksud dan tujuan kami rutin melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat adalah untuk lebih mendekatkan Polri khususnya Polres Puncak Jaya dengan masyarakat, mendengarkan keluhan, saran dan masukan dari masyarakat terhadap berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan tempat tinggal mereka.

Lebih lanjut dikatakan Ipda Gatot, terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian intinya akan terus berupaya untuk selalu menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan berbagai cara. Salah satunya adalah rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis sebagai wujud nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat.

“Di setiap kampung kami sudah tempatkan para petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir menyapa dan memberikan kenyamanan bagi seluruh warga binaannya, apabila ada terjadi suatu permasalahan di kampung agar para aparat kampung ataupun tokoh masyarakat segera laporkan kepada petugas Bhabinkamtibmasnya ataupun personel Polres Puncak Jaya untuk segera ditindaklanjuti” tutur Kasat Binmas Polres Puncak Jaya.

Sementara itu ditempat yang sama Enos Wonda mengucapkan banyak terimakasih kepada aparat keamanan TNI-POLRI, karena berkat peran serta pihak keamanan situasi Kamtibmas tetap terjaga dan masyarakat di Kampung Pruleme dapat melaksanakan aktivitas sehari-harinya dengan baik dan lancar tanpa ada rasa takut.

“Kami juga akan membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ini, mudah-mudahan situasi ini dapat terus terjaga” Kata Enos Wonda. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here