Jembatan Gurage Jalur Utama Trans Wamena – Mulia Rusak, Polisi dan Warga Bahu Membahu Memperbaiki

0
575

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Rusaknya jembatan yang berada di Distrik Gurage yang mana merupakan jalur utama jalan Trans Wamena – Mulia membuat Kepolisian Resor Puncak Jaya bersama dengan warga masyarakat bahu membahu untuk memperbaiki jembatan. Hal itu dilakukan agar bisa segera kembali dilewati oleh kendaraan baik kendaraan roda dua, roda empat hingga roda enam. Sabtu (22 Oktober 2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan perbaikan jembatan yang dipimpin oleh Kapolsek Mulia AKP Lambertus Limbong Sattu, S.H, para personel Polsek Mulia dan Pos Gurage dibantu masyarakat sekitar serta menggunakan alat berat dari PT. Modern dan CV. Nikita membantu memasang besi ataupun kayu yang sudah terlihat lapuk agar dapat dilewati oleh kendaraan.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Mulia AKP Lambertus L. Sattu, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban sebagai Anggota Polri untuk selalu hadir dan bersama-sama dengan warga untuk membantu memperbaiki jembatan yang rusak yang berada di Distrik Gurage.

Lebih lanjut AKP Lambertus L. Sattu, S.H juga menambahkan bahwa jembatan tersebut merupakan jalur utama ataupun penghubung bagi setiap kendaraan baik itu roda dua terlebih mobil lajuran yang ingin membawa bahan-bahan sembako dan pangan dari Kab. Jayawijaya menuju Kab. Puncak Jaya.

“Jadi apabila jembatan ini tidak dapat dilalui pastinya warga masyarakat Kab. Puncak Jaya akan merasa kesulitan sebab rata-rata barang-barang berasal dari jalur darat selain jalur udara ” terang Kapolsek Mulia.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan kegiatan perbaikan jembatan ini dapat segera dilalui dan digunakan, kita sebagai warga masyarakat yang baik wajib menjaga dan merawat jembatan ini” tutup Kapolsek Mulia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here