Jelang, Saat dan Pasca Kalender Kamtibmas, Kapolres Puncak Jaya Pimpin Apel Pasukan Harkamtibmas

0
745

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H memimpin langsung pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Harkamtibmas jelang, saat dan pasca kalender Kamtibmas 01 dan 14 Desember, Rabu (30 November 2022).

Bertindak sebagai perwira apel yakni Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, komandan apel Pama Polres Puncak Jaya Ipda M. Fahrurozi Ikhsan, S.Tr.K dan apel gelar diikuti oleh Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine, Kabag Log Polres Puncak Jaya AKP Ahmad A. Basir dan para personel TNI-POLRI dan Satpol PP Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, dalam amanatnya mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya dalam menjaga stabilitas keamanan diwilayah hukum Polres Puncak Jaya, mengingat tanggal 01 Desember merupakan HUT TPN/OPM dan 14 Desember yang diperingati sebagai Hari Melanesia.

Lanjut orang nomor satu di Kepolisian Resor Puncak Jaya, menyadari bahwa dalam mengatasi potensi kerawanan tersebut tidak bisa berdiam diri, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Diantaranya dengan memperdayakan seluruh stakeholder supaya dapat mengambil langkah-langkah yang komprehensif dan dapat menyelesaikan permasalahan Sitkamtibmas dengan bijak dan mengedepankan kearifan lokal.

“Dari berbagai potensi ancaman kerawanan tidak bisa ditangani oleh Polri sendiri namun dengan sinergitas antar Pemerintah Daerah dan satuan pengamanan lainnya diyakini kita dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Puncak Jaya” terang AKBP Kuswara.

Ditambahkan Kapolres, berkaca pada sejarah daerah Kab. Puncak Jaya yang merupakan basis dari kelompok separatis TPN/OPM, maka dihimbau kepada semua Anggota juga pada seluruh jajaran instansi serta satuan keamanan jangan sampai kita menganggap remeh dan menurunkan kewaspadaan bersama. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here