Jelang Pikades Serentak, AKBP Didit BWS : Kami All Out Lakukan Pengamanan

0
265

Titaniumnews – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) tinggal menghitung hari. Sedikitnya 132 desa dari total 157 desa/kelurahan se-kabupaten Trenggalek akan mengikuti perhelatan Pilkades.

Guna persiapan dan kesiapan Pemerintah daerah bekerjasama dengan stake holder terkait menggelar Rapat Koordinasi panitia Pilkades serentak tahun 2019 di gedung Bhawarasa area pendopo Kabuaten Trenggalek. Jum`at (01/02)

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc., Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., Kasdim 0806 mayor inf. Sapto Tiarso, Komisi 1 DPRD kabupaten Trenggalek Samsuri, Pejabat Utama Polres dan Kodim 0806, Muspika se kabupaten Trenggalek  serta para Ketua panitia Pilkades 2019.

Dalam Rakor tersebut selaku pemegang otoritas bidang Kamtibmas, AKBP Didit memaparkan berbagai prediksi kerawanan serta langkah-langkah Kepolisian yang telah diambil untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas.

“TNI dan Polri bersinergi melakukan pengamanan dan pengawalan seluruh tahapan Pilkades ini agar berjaan dengan aman, tertib dan lancar.” Papar AKBP Didit

Dilain pihak, untuk mengeliminir permasalahan dilapangan, AKBP Didit meminta agar semua elemen masyaraat berperan aktif membangun semangat kebersamaan dengan menjaga kerukunan dan persatuan.

“Jangan karena perbedaan pilihan kemudian menjadi terpecah belah. Tetap utamakan kerukunan.” Imbuhnya

Masih kata AKBP Didit, Pihaknya memastikan bahwa Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek siap mengamankan Pilkades serentak. Pelibatan personel maupun sarana prasarana penunjang telah disiapkan jauh hari sebelumnya dengan mempertimbangkan kerawanan daerah.

“Kami siap dan all out melakukan pengamanan” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here