Jelang Pergelaran Millenial Road Safety Festival, Kapolres Manokwari Melakukan Sosialisasi

0
139

Titaniumnews – Kepala Kepolisian Resor Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.I.K, MH di dampingi Kasatlantas Iptu Tatak Heru Latif, SH MH., dan Kasat Binmas Iptu Subiyanto, SH gelar sosialisasi Millenial Road Safety Festival kepada siswa/i SMKN 1 dan SMKN 2 Manokwari, Kamis (17/1/19) sekitar Pukul 08.00 Wit.

Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.I.K, MH tersebut merupakan kegiatan jelang pergelaran Akbar Millenial Road Safety Festival pada tanggal 02 Februari dilapangan Borasi Manokwari.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan SMK Negeri 2 Manokwari, Harri Muharram mengatakan, dirinya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memotivasi siswa siswa SMK Negeri 2 sesuai dengan tujuan kegiatan dimana generasi Millenial diminta untuk tertib berlalu lintas dijalan raya.

Usai melakukan sosialisasi di SMK Negeri 2 Manokwari, kegiatan yang sama juga di gelar di SMK Negeri 1 Manokwari. Kunjungan Kapolres sekitar pukul 09.30 disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Manokwari, Raymond L. Pattikawa beserta muridnya yang berkisar 460 lebih.

Pada kesempatan itu AKBP Adam Erwindi menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil evaluasi oleh Satlantas Polres Manokwari pada tahun 2018 kecelakaan lalulintas terbanyak korban meninggal dengan jumlah sekitar 100 orang lebih.

Tujuan dari Millenial Road Safety Festival ini digelar yaitu untuk menekan jumlah angka laka lantas di jalan, selain itu melalui kegiatan tersebut para peserta yang difokuskan kaum muda nanti akan di bekali sejumlah pengetahuan untuk mewujudkan tertib berlalu lintas.

“Nanti ada banyak kegiatan lain yang dilakukan, seperti game, fresstyle, lomba game dan sebagainya. Pokoknya banyak kegiatan menarik nanti, makanya harus datang,” Terang Kapolres yang disambut antusias Para Siswa.

Kapolres juga menerangkan, pada dasarnya kendaraan sudah diciptakan dan di sesuaikan berapa kecepatan dan sebagainya, namun terkadang karena kepintaran manusia yang berlebihan, sehingga banyak kendaraan yang dimodifikasi sedemikian rupa dan digunakan tidak sesuai dengan Tupoksinya.

“Kita harus mempunyai cita-cita.nSaya berharap nanti semua bisa datang, karena banyak kegiatan positif yang akan dilakukan disana, jangan lupa datang ke Lapangan Borasi tanggal 2 Februari nanti,” Imbaunya.

Sementara itu Kepsek SMK Negeri 1 Manokwari menyambut baik gelaran Kampanye Millenial Road Safety Festival yang memfokuskan, sosialisasi dan edukasi tertib berlalulintas terutama diperuntukan bagi generasi muda.

“Dengan diadakannya kegiatan Millenial Road Safety Festival tahun 3019, para siswa maupin siswi dapat semakin tertib berlalu lintas dan tidak ugal-ugalan dijalanan serta hubungan sekolah dan pihak Kepolisian semakin erat” Ujar Kepsek SMK Negeri 1 Manokwari. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here