Jelang Hari Raya Nyepi, Kapolres Probolinggo Pimpin Baksos Bersihkan Pura Luhur Poten Bromo

0
532

Titaniumnews – Hari Raya Nyepi yang dikenal juga sebagai tahun baru Umat Hindu pada tahun 2019 ini jatuh pada tanggal 7 Maret 2019. Pada hari yang penuh dengan kesunyian, dan refleksi diri dimana merupakan momen sakral, Umat Hindu akan melakukan sejumlah rangkaian acara Catur Brata Penyepian.

Dan di Kabupaten Probolinggo, jelang hari raya Nyepi, Kapolres AKBP Eddwi Kurniyanto SH SIK memimpin puluhan personel Polres Probolinggo dan Komunitas Masyarakat yang diikuti AUTO 2000 Probolinggo, Komunitas Hobby Probolinggo juga Forum Sahabat Gunung (FSG), gelar kerja bakti dengan membersihkan area di Pura Luhur Poten Lautan Pasir Gunung Bromo Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. Selasa (5/3/2019).

AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, pelaksanaan kerja bakti tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas dan toleransi kerukunan antar umat beragama.

“Kerja bakti bersih bersih area Pura ini kita laksanakan dalam rangka perayaan Hari Nyepi 2019. Dimana maksud dan tujuannya adalah perwujudan sikap toleransi Polri dalam hal menciptakan kerukunan antar umat beragama” Tutur AKBP Eddwi Kurniyanto.

Disampaikan juga oleh Perwira menengah Alumni Akpol tahun 2000 ini, hari raya Nyepi tahun 2019 ini jatuh pada tanggal 07 Maret 2019. Dan untuk masyarakat Tengger yang merayakan Nyepi, rencananya akan melakukan pengamanan atau penutupan jalan.

“Semoga semua berjalan sukses, aman dan lancar” Imbuhnya.

Tak lupa Kapolres Probolinggo yang didampingi Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Sujianto SH dan juga Pemangku Adat Tengger, Jero Mangku Yono, mengucapkan selamat hari Raya Nyepi kepada seluruh Umat Hindu. Pada kesempatan itu, Kapolres juga menerima cinderamata berupa jaket yang diserahkan perwakilan Komunitas Forum Sahabat Gunung. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here