Jalin Kemitraan dengan Tokoh Pemuda, Kapolres Bertemu OKP dan PMII Ternate

0
187

Titaniumnews – Silahturahmi guna mendekatkan kemitraan antara Kepolisian dengan Tokoh Pemuda, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda SIK menyambangi dan bertemu dengan sejumlah tokoh Pemuda OKP dan organisasi PMII Kota Ternate. Selasa (13/11).

Mengambil tempat di Sekretariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Ternate Kelurahan Sangadji Kecamatan Ternate Utara, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua KNPI Provinsi Malut Thamrin Ali Ibrahim, M.Si, Bahrun Mustafa SPd selaku Ketua PMII , Al Erfan Ketua HMI Kota Ternate, Ketua GMNI Kota Ternate AR Sifat, Ketua KAMMI Kota Ternate Hasyid Wahab, Pengurus GMKI Kota Ternate, Para OKP dan Kader PMII yang hadir berjumlah kurang lebih 25 orang.

Ketua KNPI Provinsi Malut dalam sambutan pertamanya mengatakan, pertemuan dan berdialog dengan dihadiri Kapolres Ternate tersebut, merupakan bentuk Kedekatan Polri dengan para OKP yang ada di Kota Ternate. Selain itu Ketua KNPI juga menekankan para tokoh Pemuda untuk turut serta mengawal agenda Pemerintah dan memberikan informasi yang Positif kepada Polres Ternate.

“Dalam diskusi kita kali ini dengan melibatkan beberapa Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh agama di setiap kelurahan, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019” Ujar Ketua KNPI Maluku Utara.

Hal senada disampaikan AKBP Azhari Juanda, selaku Kapolres Terate menuturkan melalui pertemuan dengan OKP dan Organisasi PMII yang ada di Kota Ternate ini, pihaknya berharap akan terjalin kedekatan serta soliditas yang kuat antara Polisi dan Tokoh Pemuda.

Disinggung terkait maraknya berita bohong atau hoax di media sosial, yang disinyalir dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas dan perpecahan, AKBP Azhari Juanda meminta kerjasama mahasiswa OKP dan kepolisian untuk mengcounter segala isu yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Para tokoh pemuda diharapkan ikut berperan serta mengawasi dan meredam jikalau ditemukan berita berita yang dapat menimbulkan perpecahan. Terbangunnya sinegitas yang kuat antara Kepolisian dan Mahasiswa serta OKP yang ada di Kota Ternate ini sebagai salah satu hal penting, sehingga menciptakan suasana Kota Ternate aman, damai, tentram dan kondusif” Tandas Kapolres Ternate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here