Jaga Stamina Petugas Pam Pemilu 2019, Urkes Polres Trenggalek Bagikan Vitamin

0
190

Titaniumnews – Proses tahapan Pemilu 2019 bisa dibilang yang cukup panjang dan melelahkan. Demikian pula dengan personel pengamanan. Polres Trenggalek menerjunkan ratusan personel guna mengamankan jalannya pesta demokrasi ini. Tak jarang petugas Kepolisian harus bekerja berhari-hari, mengawasi, mengawal dan menjaga proses tiap tahapan Pemilu.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2019, Urkes Bagsumda Polres Trenggalek menurunkkan tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan. Tim kecil yang dipimpin oleh Paurkes Bripka Dwi Cipto Subagyo bergerak dari satu lokasi ke lokasi yang lain untuk memeriksa kesehatan personel pengamanan. Minggu (21/04)

“Sejak tahapan pemungutan suara di TPS kami sudah memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota. Untuk hari ini, kebetulan sudah masuk tahapan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK. Jadi, yankes dilaksanakan di tiap PPK ditambah petugas yang berjaga di kantor KPU dan Bawaslu” Jelas Brigadir polisi yang kerap di panggil dengan sebutan DC ini.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan tensi dan pembagian vitamin bagi seluruh personel pengamanan. jika ditemukan personel yang engakami sakit dan perlu perawatan lebih lanjut, maka pihaknya akan merekomendasikan kepada pimpinan satuan untuk digantikan oleh anggota yang lain.

“Dari hasil pemeriksaan kesehatan, secara keseluruhan dalam kondisi sehat dan diberikan vitamin untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit dan sehat” Imbuhnya.

Lebih lanjut Bripda Dwi Cipto menuturkan, pihaknya bersama tim dari klinik Bhayangkara akan terus berkeliling meberikan layanan kesehatan kepada anggota hingga proses Pemilu 2019 benar-benar dinyatakan selesai. Tujuannya tentu saja enjaga kondisi kesehatan personel sebagai bagian dari upaya mensukseskan gelaran Pemilu 2019.

“Tim sudah kami siapkan 24 jam. Sewaktu-waktu dibutuhkan kalau ada anggota yang sakit atau butuh bantuan medis bisa langsung digerakkan. Termasuk dalam situasi maupun kondisi kontijensi” Pungkasnya

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan tugas dilapangan Urkes Polres Trenggalek juga dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung berupa kendaraan ambulance serta tenaga medis dan dokter lapangan yang sudah cukup berpengalaman di bidangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here