Jaga Kondusifitas Pemilu 2019, Polda Riau Gelar Deklarasi Akbar Bersama BEM Se-Riau

0
182

Titaniumnews – Jelang Pemilu 2019, menjaga kondusifitas wilayah tak hanya tugas kepolisian. Menyikapi hal tersebut, BEM Se-Riau bersama Jajaran Polda Riau menggelar Deklarasi Akbar guna menjaga kondusifitas dan netralitas dalam Pemilu 2019, serta mendukung penuh Polri dan Pemerintah dalam penegakan hukum aang adil Di NKRI. Mengambil tempat di Pustaka Wilayah Soeman HS Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (29/10/2018) Deklarasi dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo M.M.

Acara yang juga dihadiri Rektor UMRI, para PJU Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru, koordinator Pusat BEM Se-Riau, koordinator Issue BEM Se-Riau dan seluruh Koordinator BEM Se-Riau ini, merupakan bentuk sinergitas para Akademis bersama Kepolisian dalam mendukung Polri mensukseskan Pemilu Tahun 2019.

Pada kesempatan tersebut Koordinator BEM menegaskan dan menghimbau rekan mahasiswa lainnya tidak ikut dalam urusan dunia politik. Tugasnya hanya bersinergi bersama pihak Kepolisian dan menjaga Netralitas.

“Jadilah Mahasiswa yang tahu tempat bagaimana cara menyampaikan pendapat yang baik tanpa membuat kegaduhan. Mari kita bersama-sama dengan Polda Riau menjadikan Provinsi Riau yang Aman, Damai, Sejuk dan Kondusif” Tegasnya.

Sementara itu Rektor UMRI, mengapresiasi sinergi antara Mahasiswa Riau dan Polda Riau dalam menjaga kondusifitas jelang Pileg maupun Pilpres 2019. Menurut Rektor UMRI sukses dan amannya pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan tanggung jawab bersama.

Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, menuturkan hal senada bahwa keamanan dan kondusifitas wilayah jelang maupun saat nanti pelaksanaan Pemilu 2019 merupakan tanggung jawab semua pihak. Peran serta mahasiswa seperti yang diikrarkan pada Sumpah Pemuda tanggal 28 oktober 1928, mengenai wawasan kebangsaan adalah cara pandang suatu bangsa mengenai diri dan ideologinya serta cita citanya yang diorientasikan untuk memperkokoh dan menjaga persaruan bangsa dan ketahanan bangsa.

“Mari kita konsentrasi dalam menghadapi pemilu yang kondusif, Damai, Aman, Tentram dan Sejuk. Membangun karakter serta tingkah laku yang baik berlandaskan nilai-nilai Pancasila” Tandas Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Jenderal Bintang Dua ini pun mengapresiasi dengan rasa bangga pada mahasiswa Riau, yang merupakan penerus bangsa dimana memegang peran penting dalam menjaga Kesatuan dan Persatuan di Indonesia khususnya Provinsi Riau.

“Menjaga dan mempertahankan NKRI adalah tanggung jawab semua komponen bangsa, untuk itu cegah setiap potensi dan kerawanan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Mahasiswa sebagai agen perubahan agar dapat turut serta dalam membangun Negara dengan perannya sebagai Pemimpin bangsa dimasa yang akan datang” Pungkas Irjen Pol Widodo Prihastopo. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here