Jaga Kamtibmas Kondusif, Kapolres Madiun Gandeng Tokoh Silat

0
221

Titaniumnews – Kabupaten Madiun yang terkenal dengan Kampung Pesilat menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi AKBP Ruruh Wicaksono sebagai Kapolres yang baru saja menjabat. Kekompakan para Tokoh Silat dengan aparat Kepolisian yang selama ini terjalin kuat juga menambah decak kagum Perwira Alumni Akpol tahun 2000 ini.

Dan guna memperkuat sinergitas dengan Tokoh Perguruan Silat dan seluruh elemen masyarakat, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. menyambangi Padepokan PSHT Pusat Madiun di jalan Agus salim Kelurahan Krajan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, Selasa (13/11).

Didampingi Kasatintelkam AKP Sarni dan Kasatbinmas AKP Sigit, sebagai pejabat Kapolres Madiun yang baru AKBP Ruruh memperkenalkan diri kepada Ketua PSHT sekaligus menjalin silaturahmi.

“Sebagai pejabat yang baru, saya meminta doa sekaligus dukungan para tokoh silat untuk bersama sama berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” Tuturnya.

Menurut AKBP Ruruh Wicaksono, kondusifnya sebuah wilayah tak lepas dari peran serta semua elemen masyarakat. Pun dengan para tokoh pesilat adalah hal yang sangat penting sehingga dalam silahturahmi perdananya ini, AKBP Ruruh meminta dukungan tokoh perguruan silat PSHT dalam menjaga keamanan wilayah Kabupaten Madiun.

Selain itu, menyikapi banyaknya berita hoax dan provokasi antar perguruan silat di media sosial, kepada para tokoh perguruan silat Kapolres berpesan dan menghimbau untuk bisa sama sama mengantisipasi segala bentuk kerawanan. (ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here