Jadi Pembina Upacara, Kapolresta Malang Kota : STOP Perundungan di Sekolah

0
412

Titaniumnews.id. Malang Kota – Upacara bendera yang dilaksanakan setiap senin pagi dimanfaatkan sejumlah Petugas Kepolisian untuk menyampaikan sosialisasi dan himbauan, selain juga untuk membentuk para generasi milenial tersebut berkarakter kebangsaan yang lebih terarah dan juga disiplin, tidak hanya dalam kehidupan di rumah juga di lingkungan sekolah.

Dengan menjadi Pembina Upacara di SMAN 4 yang beralamat di Jl Tugu Kota Malang, Kombes Pol Dr Leonardus Simarmata S.Sos S.IK MH selaku Kapolresta Malang Kota, menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada ratusan siswa siswi yang juga diikuti Kepala Sekolah dan para Guru. Senin (24/2/2020)

Dalam sambutannya Kombes Pol Leonardus Simarmata menyampaikan, terkait kejadian yang belum lama terjadi di wilayah hukumnya yakni kasus perundungan terhadap anak sekolah tingkat pertama (SMP), para pelajar diharapkan untuk saling mengingatkan dan peduli antara satu dengan yang lainnya.

“Setiap orang anak dilarang melakukan kekerasan terhadap orang lain. Bila terbukti melakukan tindakan perundungan atau bully akan dikenakan sanksi paling ringan diancam 3 tahun penjara dan jikalau perundungan dengan kekerasan berat dilakukan anak diancam hukuman 5 tahun penjara. Karena itu saya menghimbau STOP segala bentuk perundungan” Kata Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 1997 ini juga menghimbau agar mewaspadai peredaran narkoba yang sudah memasuki tahap memprihatinkan, dimana pangsa pasar narkoba mengincar anak-anak muda.

Selesai menjadi Pembina Upacara, Kapolresta pun melanjutkan arahan di Aula gedung SMAN Tugu Kota Malang. Pada kesempatan tersebut Kapolresta yang didampingi sejumlah PJU Polresta Malang Kota mensosialisasikan Inovasi terbaru yakni Aplikasi “JOGO MALANG”.

Aplikasi “JOGO MALANG” yang merupakan inovasi Polresta Malang Kota ini disarankan untuk diunduh semua masyarakat, karena pelayanan kepolisian dengan berbagai fitur layangan ini siap siaga 24 jam penuh. Selain itu segala pelayanan masyarakat dari mulai pembuatan SKCK, Perpanjangan SIM juga laporan masyarakat bilamana menemukan atau adanya laporan tindak kriminal akan direspon dengan sangat cepat.

Kegiatan semakin meriah dengan diselipkannya tanya jawab dari Para Siswa yang kemudian diberikan jawaban maupun arahan sesuai dengan pertanyaan siswa. Dari materi peraturan berlalu lintas, kekerasan pada anak dan perempuan serta mengenal jenis-jenis narkoba juga efek dan bahayanya menggunakan barang haram tersebut. Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini pun memberikan hadiah sebagai apresiasi kepada siswa yang berani menjawab pertanyaan dan berani bertanya.

Kepala sekolah SMAN 4 Budi Prasetyo Utomo S.Pd, M.Pd mengapresiasi atas kunjungan Kapolresta Malang Kota. Sebagai Kepala sekolah dirinya akan lebih memperhatikan tidak hanya aktivitas para siswa tapi juga para tenaga pendidik yang mengajar di SMAN 4 kota Malang. (Innitya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here