Jadi Narsum dalam Program Riau Cemerlang, Berikut Penjelasan Wakapolda Terkait Satgas Nusantara

0
394

Titaniumnews – Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo M.M. yang diwakili Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada M.Phil mengikuti dialog interaktif dalam program Riau Cemerlang, Rabu (30/1/2019) di Studio 2 LPP TVRI Jln. Durian No. 24 Kel. Labuhbaru Timur Kec. Payung Sekaki Pekanbaru.

Selain Wakapolda Riau, turut hadir sebagai narasumber dalam Dialog interaktif ini, Ketua Bawas Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution SH.

Dalam siaran langsung Program Riau Cemerlang ini, Wakapolda Riau menyampaikan apa yang mendasari Polri harus membentuk Satgas Nusantara. Wakapolda Riau menjelaskan bahwa pada dasarnya Satgas Nusantara dibentuk saat pemilukada yang mana berpotensi adanya peningkatan suhu politik yang bisa menimbulkan konflik.

“Tugasnya adalah sebagai salah satu cooling system untuk mendinginkan suasana politik, dengan tujuan menciptakan suasana Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” jelas Wakapolda Riau.

Lanjutnya, Satgas Nusantara memiliki 4 (empat) Sub Satgas, diantaranya Sub Satgas Manajeman Sosial, Sub Satgas manajemen kemitraan, Sub Satgas manajemen media dan Sub Satgas manajemen Gakum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here