Jabatan Kasatreskrim dan Empat Perwira Polresta Banyuwangi Bergeser

0
386

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Jabatan Kasatreskrim dan empat perwira lainnya di lingkungan Polresta Banyuwangi bergeser.

Kelima perwira tersebut yakni Kasatreskrim Polresta Banyuwangi AKP Mustijat Priyambodo, Kasatsamapta Polresta Banyuwangi Kompol Mochamad Toha, Kapolsek Muncar Kompol Zainuri, Kapolsek Glagah AKP Imron, dan Kanitreskrim Polsek Rogojampi Iptu maskur.

Kasatreskrim Polresta Banyuwangi AKP Mustijat Priyambodo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit III/Curanmor Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim. Ia digantikan AKP Iwan Hari Poerwanto yang sebelumnya menduduki jabatan Pama Polda Jatim.

Kasatsamapta Polresta Banyuwangi Kompol Mochamad Toha digantikan oleh Kompol Edy Sudarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kaliwates Polres Jember. Kompol Mochamad Toha menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Jember.

Kapolsek Muncar Kompol Zainuri menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kaliwates Polres Jember. Posisi Kapolsek Muncar digantikan AKP Imron yang sebelumnya menjabat Kapolsek Glagah Polresta Banyuwangi.

Selanjutnya Kanitreskrim Polsek Rogojampi Iptu maskur dipromosikan menjadi Kapolsek Glagah Polresta Banyuwangi.

Pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu di Mapolresta setempat, Selasa (30/11/2021).

“Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, dan promosi anggota guna meniti karir di lingkungan Polri. Hingga dengan demikian diharapkan diperoleh kemantapan, pengalaman jabatan yang beragam dan selanjutnya mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada perwira yang telah dilantik agar menjalankan tugas secara maksimal, serta memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Untuk yang lama saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini, saya nilai baik. Kepada yang baru segera menyesuaikan, mengetahui lingkungannya, mengenali masyarakatnya, cepat dalam berkomunikasi, kolaborasi, dan berkoordinasi, guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman terkendali,” ucap AKBP Nasrun.

Kapolresta Banyuwangi meminta penegakan hukum harus dijalankan dengan baik sesuai bidang dan fungsinya masing-masing.

“Misalnya reserse, kasus-kasus tunggakan segera diselesaikan dengan baik, target yang sudah menjadi daftar daripada mereka segera tuntaskan,” pungkasnya. (Tyo_3011)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here