Ingin Raih WBBM, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Study Tiru ke Polres Mojokerto

0
105

Titaniumnews.id. Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Feby D.P. Hutagalung, S.I.K., M.H. dan PJU Polres Mojokerto menerima kunjungan dari Instansi lain yakni Pengadilan Negeri Mojokerto dan Pengadilan Agama Mojokerto, Jumat, 21/02/2020.

Kunjungan pengadilan negeri Mojokerto di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Agus Walujo Tjahjono, S.H., Mhum, sedangkan dari pengadilan Agama Mojokerto juga dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Dr. Musthofa, S.H., M.H dan diterima langsung oleh Kapolres Mojokerto bersama dengan seluruh Pejabat Utama Polres Mojokerto.

Kunjungan ini dalam rangka study tiru WBBM yang telah di raih oleh Polres Mojokerto, Kapolres AKBP Feby D.P. Hutagalung, S.I.K., M.H. memaparkan ada beberapa item yang harus dikelola dalam meraih WBK dan WBBM, diantaranya; Management Perubahan, Penataan Laksana, Penataan sistem Management SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dalam kesempatan itu Kapolres menjelaskan ada beberapa inovasi lain dalam merawat atau mempertahankan predikat WBK dan WBBM yaitu 8 program unggulan Polres Mojokerto yang diangkat dari nama makanan khas dan kearifan lokal Mojokerto.

Delapan program unggulan tersebut adalah sebagai berikut :
Program giat harian SATE KERANG ( Siap Atur Ketertiban dan Keselamatan Orang ),
Program kegiatan hari Senin SAMBEL WADER ( Sambang Pelajar Mhasiswa dan Remaja ),
Program kegiatan Selasa OTE OTE ALAS ( Omong Omong santai Analisa Kamtibmas ),
Program giat hari Rabu DUREN TRAWAS ( Duduk Bareng Mitra Kamtibmas ),
Program giat hari Kamis KRUPUK RAMBAK ( Nyangkruk Nglumpuk Rame Rame Bahas Kamtibmas ),
Program hari Jumat BUBUR SRUNTUL ( Sambang Silaturahmi dengan Santri Umat dan Ulama ),
Program giat hari Sabtu SATE GURAME ( Sabtu Santai Guyub Rame Rame ),
Program hari Minggu KUPAT TAHU ( Mlaku Mlaku Patroli Ketempat Wisata dan Hiburan ).

Usai pemaparan oleh Kapolres, rombongan diajak untuk tour Polres Mojokerto dan melakukan cek tempat pelayanan yang ada di Polres Mojokerto seperti Pelayanan SKCK dan SPKT Polres Mojokerto, Unit Satwa K9 Polres Mojokerto, Gedung Reskrim, Gedung Satpas, Graha Cendikia, Posko Digital dan Command Center.

Kapolres Mojokerto berharap dengan kunjungan Study Tiru ini Pengadilan Negeri Mojokerto dan Pengadilan Agama Mojokerto dapat segera meraih predikat Zona Integritas WBBM. (Hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here