HUT Bhayangkara ke 74, Kapolda D.I. Yogyakarta Pimpin Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan

0
244

Titaniumnews.id.Yogyakarta – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, tahun 2020 ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., memimpin Upacara Ziarah dan tabur bunga di TMP Kusumanegara, Senin (29/6/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, dalam ziarah kali ini didampingi oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., beserta seluruh Pejabat Utama Polda DIY dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut diawali dengan Upacara dilanjutkan tabur bunga oleh Kapolda DIY didampingi para pejabat utama dimulai dari makam Jenderal Besar Soedirman.

Kapolda DIY mengatakan pelaksanaan upacara dan ziarah makam Pahlawan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada para Pemimpin terdahulu. Sebelumnya dalam menyambut HUT Bhayangkara sejumlah Bakti sosial, dari mulai baksos pembagian paket sembako kepada masyarakat luas, kunjungan silaturahmi dan santunan kepada para Warakauri, menggelar rapid test dan sejumlah baksos lainnya.

“Kami bersyukur dihari jadi yang ke 74 ini, pada masa pandemi Covid-19 tentunya kami menyesuaikan dengan situasi sekarang. Perayaan kami laksanakan dengan sederhana dan khidmat. Dan nanti puncaknya pada tanggal 1 Juli, Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara di Istana Negara secara virtual dan live streaming bersama Polda dan Polres Jajaran” Tutur Irjen Pol Asep Suhendar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here