HPSN di Kuansing, Dari Taman, Jalanan Hingga Area Masjid Dibersihkan

0
341

Titaniumnews – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, merupakan titik awal kepedulian akan pengelolaan sampah yang benar. Berkaca pada tahun 2005 dimana kejadian bencana akibat tumpukan sampah dan buruknya pengelolaan berakibat longsoran sampah, banjir hingga merenggut sedikitnya 150 orang di Leuwi Gajah, Jawa Barat.

Menyikapi hal tersebut, tak hanya instansi terkait sebagai masyarakat yang tak lepas dari problema sampah, dituntut untuk lebih peduli dan menjaga lingkungan yang bersih serta nyaman.

Didaerah Kuansing, kamis (21/02/2019) Jajaran Polres Kuansing yang dikomandoi langsung Kapolres AKBP Muhammad Mustofa, SIK, M.Si, turun langsung ke Jalan, dari mulai jalan taman jalur Taluk Kuantan hingga ke Mesjid Al- Jihat Taluk kuantan, disisir dan dilakukan aksi bersih bersih pungut sampah, sebagai langkah awal dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan terhindar dari wabah penyakit bagi masyarakat kota Teluk Kuantan.

AKBP Muhammad Mustofa yang hadir bersama Mayor Infantri Ariantago S.Sos, PJU Polres, Para Danramil Sekabupaten Kuansing, Para Personil gabungan Polres dan Polsek kuansing, juga sekitar 20 Personil TNI 20 Petugas Kebersihan dinas lingkungan hidup serta Siswa/siswi SDN 001 Teluk Kuantan usai melaksanakan upacara HPSN, berkesempatan meninjau langsung tempat pembuangan sampah (TPS) 3 di Koto Taluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kuansing mengatakan, dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional, mengajak semua masyarakat terutama bagi personel Polri Polres Kuansing agar peka dengan sampah terutama sampah di lingkungan terkecil rumah tangga.

“Sebagai bentuk kepedulian, mari kita sama-sama mengajak lapisan masyarakat agar peduli terhadap sampah ini, karena kalau kita peduli dengan sampah maka suasana kota jalur ini akan terlihat nyaman terhindar dari wabah penyakit dan musibah banjir” Tutur AKBP Muhammad Mustofa.

Ditambahkan Kapolres, pada era milenium saat ini, semua selaku perwakilan pemerintah agar dapat juga mengedukasi anak- anak dan seluruh lapisan masyarakat untuk cinta akan kebersihan. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here