HKN Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Kedisiplinan dan Samakan Persepsi dan Komitmen Pengabdian

0
77

Titanium.News.Id.Banyuwangi : Upacara Hari Kesadaran Nasional sebagai momentum guna memupuk jiwa nasionalisme, tingkatkan kedisiplinan dan menyamakan persepsi dan komitmen dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional yang pada Hari Senin, 17 Pebruari 2020 Pukul 07.00 WIB, Bertempat di Lapangan Polresta Banyuwangi dengan dihadiri oleh Wakapolresta, para pejabat utama Polresta Banyuwangi, Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi, Anggota Polresta dan perwakilan Polsek serta PNS Polri Polresta Banyuwangi.

“Upacara hari Kesadaran nasional untuk memupuk jiwa nasionalisme dan kedisiplinan anggota Polri. Selain itu guna penyamaan persepsi dan komitmen pengabdian kepada bangsa dan Negara,” pesan Kapolresta Banyuwangi.

Kombes Pol Arman menyampaikan bahwa  dari hasil evaluasi pelaksanaan tugas satu bulan terakhir ini menunjukkan adanya peningkatan pelaksanaan tugas yang berjalan dengan baik. Ini sebagai bukti profesionalisme dan tanggung jawab pengabdian.

“Pengungkapan kasus harus berbanding lurus dengan press conference, ada penurunan Laka Lantas. Ini sebagai bukti hasil Giat Binmas, dan Satlantas menyampaikan sosialisasi keamanan berkendara kepada masyarakat,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Kombes Pol Arman juga berpesan kepada anggota jangan ada anggota yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dengan perbuatan pidana. Sampai hari ini belum ada anggota yang terlibat dalam perbuatan pidana, walaupun secara issue ada. Kapolresta Banyuwangi tidak akan menggunakan issue untuk melakukan tindakan terhadap anggota namun akan melakukan pembuktian sebagi bentuk kepastian hukum.

Selain itu Kapolresta Banyuwangi juga mempersilahkan anggotanya untuk melakukan usaha bisnis di luar pelaksanaaan tugas pokok kepolisian, namun  bisnis yang dijalani anggota haruslah  bisnis yang legal.

“Hindari penggunaan Narkoba, khusus hal ini tidak ada toleransi bagi anggota yang menggunakan Narkoba maupun backing peredaran Narkoba. Dan bagi para Bhabinkamtibmas tingkatkan sinergitas dan kerja sama dengan masyarakat dan 3 pilar dalam mendukung pelaksanaan Harkamtibmas,” pesan Kapolresta Banyuwangi.

Bertindak selaku komandan upacara Ipda Achmad Rudy, Kanit Intel Polsek Genteng. Pengibar bendera Bripka Andrianto, Bripka George Arjuna Sandi dan Bripka Arif Rahman Hakim. Sedangkan Pengucap Tribrata  Bripka Rocky Cahyo Saputra, pengucap Catur Prasetya  Bripka Edi Irawan keduanya adalah anggota Unit Binmas Polsek Genteng dan Pembaca Pancaprasetya Korpri Pengdatu Eko Widodo PNS Polsek Genteng.

Selesai upacara hari kesadaran nasional dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Raudhatul Jannah Polresta Banyuwangi dengan pengajian rutin setiap senin pagi (pembacaan surat yasin) dan tausiyah bagi anggota yang beragama Islam. (tyo_0217)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here