Himbauan Edukasi Satlantas Puncak Jaya di Hari Kedua Operasi Zebra Cartenz 2023

0
542

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Memasuki hari kedua pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Cartenz – 2023, Kepolisian Resor Puncak Jaya melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas sekaligus memberikan himbauan edukasi kepada para pengendara agar lebih tertib dalam berlalu lintas, Selasa (05 September 2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Puncak Jaya AKP Dr. Hendrik R. Sipahutar, S.Sos siang tadi bersama para personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz – 2023 difokuskan pada lokasi yakni di Pertigaan Makodim 1714/PJ Kampung Pruleme Distrik Pagaleme Kab. Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Hendrik R. Sipahutar mengatakan, bahwa memasuki hari kedua pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Cartenz – 2023, Personel Satlantas melaksanakan kegiatan hunting dan memberikan teguran himbauan edukasi kepada para pengendara yang secara kasat mata melakukan pelanggaran lalulintas.

“Pelanggaran ini diantaranya seperti tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang serta pengendera yang melawan arus” Kata AKP Hendrik Sipahutar..

Lanjut AKP Hendrik Sipahutar, masih banyak didapati para pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua yang tidak menggunakan helm, sehingga sangat penting memberikan himbauan sekaligus edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalulintas.

“Kita ketahui bersama bahwa kecelakaan itu dapat mengintai siapapun dan kapan saja sehingga perlunya bagi kita semua untuk selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas, gunakan helm SNI, lengkapi surat dan kelengkapan kendaraan, tidak boleh melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara dengan pengaruh alkohol serta pengendara dibawah umur” Tandas AKP Hendrik Sipahutar (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here