Himbau Masyarakat Agar Tidak Membawa Sajam, Sat Samapta Polres Puncak Jaya Rutin Gelar Patroli Dialogis

0
431

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas terus aman dan kondusif, Kepolisian Resor Puncak Jaya melalui Satuan Samapta rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis diseputaran Kota Mulia dan sekitarnya, Sabtu (26 November 2022).

Pada pelaksanaan kegiatan patroli dialogis yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Puncak Jaya Ipda Kasroni Manurung, S.H siang tadi, selain berpatroli melintasi jalur-jalur yang dianggap akan rawan gangguan Kamtibmas, para personel juga menyambangi warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari untuk memberikan himbauan agar tidak membawa senjata tajam sehingga dapat menciptakan situasi aman dan nyaman.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Polres Puncak Jaya Ipda Kasroni Manurung, saat dikonfirmasi seusai melaksanakan kegiatan patroli dialogis mengatakan bahwa, dari Satuan Samapta rutin menggelar kegiatan patroli dialogis setiap harinya untuk terus menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Kab. Puncak Jaya.

Lebih lanjut pria yang juga pernah menjabat sebagai KBO Sat Lantas Polres Puncak Jaya, untuk hari difokuskan memberikan himbauan warga masyarakat agar tidak membawa senjata tajam seperti parang, pisau, panah dan lainnya didalam kota karena dapat membuat masyarakat lainnya merasa takut.

“Apabila ingin berkebun agar parang dan alat berkebun lainnya disimpan saja, jangan ditenteng ataupun dipegang secara terbuka karena hal itu sangatlah membuat masyarakat lainnya merasa takut” tutur Ipda Kasroni Manurung.

“Harapan kami agar marilah kita semua bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang sudah aman dan kondusif ini, mengingat dalam waktu dekat ini kita akan memasuki Bulan Desember dimana bulan yang penuh kasih bagi umat kristiani dalam hal perayaan Natal” tutup Kasat Samapta Polres Puncak Jaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here