Heboh Penemuan Bayi di Hutan Mahoni Probolinggo, Ini Fakta Sebenarnya

0
6426

Titaniumnews – Ramai diberitakan sebelumnya berita yang beredar melalui jejaring sosial (facebook) dimana ditemukan bayi mungil yang disimpan dalam sebuah dus di Hutan Mahoni Dusun Tomangan Desa Bethek Taman Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo pada selasa lalu (19/02/2019) sekira pukul 19.30 Wib.

Menindaklanjuti penemuan bayi, Anggota Polsek Gading pun turun langsung menyelidiki hal tersebut dan berhasil mengungkap kebenaran siapa orang yang tega membuang bayi malang yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut.

Rabu tanggal 20 Pebruari 2019 jam 20.00 wib anggota Polsek Gading, Aiptu Bambang Heriyanto bersama Bripka Dendik didampingi dari Petugas medis Alfin Surya Agustina yang merupakan bidan desa Sentul juga Robiatul Adawiyah bidan desa Betek Taman, didampingi Kepala desa Betek Taman, Mahfud mendatangi rumah saksi yang pertama kali menemukan bayi, yakni Ruaida (39) beralamat di Dusun Tomangan, Rt. 09/03, desa Betek Taman, kecamatan Gading.

Menurut keterangan yang disampaikan tim medis, setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh Bidan Desa tersebut membenarkan bahwa Ruaida yang kondisinya sangat lemah dan belum stabil itu diduga ibu kandung dari sang bayi.

“Dari hasil pemeriksaan yang lemah dan belum stabilnya kondisi Ibu Ruaida diduga pasca melahirkan dan dari hasil tensi darah sangat tinggi” Ungkap salah seorang Bidan Desa yang memeriksa.

Menyikapi hal itu, Aiptu Bambang Heriyanto bersama Bripka Dendik pun melakukan interogasi awal kepada Ruaida, hingga menemukan titik terang terkait adanya berita yang beredar di Medsos (Facebook) dengan adanya penemuan bayi pada hari selasa tanggal 19 februari 2019 tersebut, sebenarnya tidak ada pembuangan bayi sebagaimana berita di Facebook.

“Jadi tidak benar ada yang membuang bayi hingga ditemukan Ruaida, tetapi hal yang sebenarnya bayi tersebut anak kandung Ruaida yang baru saja dilahirkan dirumahnya sendiri dan akan diberikan kepada anaknya yang tinggal di Desa Bago Kecamatan Gading” Terang Aiptu Bambang.

Menurut pengakuan Ruaida, bayi yang dilahirkannya tersebut merupakan hasil dari hubungan gelap, karena status Ruaida sendiri adalah Janda.

“Ibu Ruaida tidak mempunyai suami atau berstatus janda, sehingga untuk menutupi aib atau rasa malu kepada anaknya, yang bersangkutan (Ruaida) membuat alibi bahwa dirinya telah menemukan bayi berjenis kelamin perempuan di Hutan Mahoni Dusun Tomangan Desa Bethek Taman Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo untuk dirawat” Ungkapnya.

Karena khawatir, lanjut Aiptu Bambang, sebelum menyerahkan bayi tersebut pada anaknya, Ruaida pun berinisiatif membawa bayi ke Puskesmas Bago Kecamatan Besuk untuk dilakukan pemeriksaan terkait kondisi kesehatan sang bayi, dan mengaku menemukan bayi tersebut di Hutan Mahoni.

Kini mengingat kondisi Ruaida yang masih lemah dan belum stabil pasca melahirkan, Ruaida pun menjalani perawatan medis dari Bidan Desa Betektaman kecamatan Gading. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here