Hari Terakhir Libur Lebaran 2023, Korlantas Polri Siap Berikan Pelayanan Terbaik

0
1245

Titaniumnews.id.Jakarta – Korlantas Polri masih pertahankan pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way dan contraflow di ruas tol Jakarta-Cikampek maupun arteri karena dilihat masih tingginya traffic counting pergerakan arus balik lebaran gelombang kedua.

“Traffic counting sejak pukul 12.00 siang hingga pukul 19.00 malam terus mengalami peningkatan dan berada di titik merah. Sehingga kita akan tetap pertahankan untuk rekayasa lalu lintas Oneway maupun contraflow,” ungkap Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si., dilansir dari laman ntmcpolri, Minggu (30/4/23).

Brigjen. Pol. Aan Suhanan mengatakan, secara umum pengelolaan arus mudik-balik syukur Alhamdulillah di Tol maupun di arteri Utara, Tengah, Selatan relatif lancar. Waktu tempuh di jalan tol sendiri ada peningkatan artinya lebih cepat dari tahun lalu. Ini sebagai indikator bahwa untuk arus mudik-balik tahun ini tergolong lancar.

Sementara terkait rencana persiapan untuk arus balik, Dirgakkum menegaskan tetap sama akan memberlakukan rekayasa lalu lintas one way maupun contraflow dan fokus pada pengelolaan rest area baik di ruas tol maupun arteri.

“Masyarakat diimbau yang berkendara pada arus balik untuk tetap menjaga batas kecepatan kendaraan, menjaga kesehatan diri, tidak memaksa berkendara saat lelah, dan pastikan kondisi kendaraan yang sehat sebab sangat membantu keselamatan maupun kelancaran,” jelas Dirgakkum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here