Hari Santri 2018, Kapolres Mojokerto Senam Bersama dan Deklarasi Anti Hoax Bersama Masyarakat Maron

0
280

Mojokerto – Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2018 terasa begitu meriah dan mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat yang antusias mengikuti rangkaian acara. Setelah sebelumnya diawali dengan Pawai Ta’Aruf yg diikuti sekitar 5.000 santri dan dilepas oleh Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH, kegiatan berlanjut dengan senam goyang dayung bersama santri dan warga Dusun Maron Desa Pacet Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Minggu (21/10/18).

Antusias warga dalam menyambut peringatan Hari Santri Nasional 2018 ini begitu terlihat dari jumlah animo masyarakat yabg turut serta dalam senam sehat goyang dayung. Tercatat sekitar 500 warga berpartisipasi memeriahkan perayaan tahun ini. Peserta senam yang di dominasi ibu ibu ini memadati lokasi senam sejak pukul 06.00 WIB. Salah satu peserta senam yang diwawancara, Tarsih mengatakan bahwa, dirinya sangat senang dengan kegiatan tersebut.

“Kami sangat senang dengan kegiatan tersebut, Kampung kami jadi ramai” Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Mojokerto memberikan sarana kontak berupa perlengkapan Futsal Kepada Para Santri dari Pondok Pesantren Salafiyyah Fatchul Ulum Pacet.

Tak hanya itu spanduk papan pembubuhan tanda tangan terpampang dengan jelas bertuliskan “Kami Santri dan Elemen Masyarakat Kabupaten Mojokerto, Dengan ini Menolak Berita Hoax, Ujaran Kebencian, SARA dan Sepakat Melaksanakan Pemilu 2019 Secara Damai dan Sejuk. Serta Mendukung Polri Dalam Menindak Tegas Pembuatan dan Penyebaran Berita Hoax dan Ujaran Kebencian. Hidup Polri ! NKRI Harga Mati !”

“Memperingati hari santri 2018 ini, kami dari Kepolisian juga mengajak semua masyarakat dan peran serta para Ulama dan santri untuk bersama memerangi hoax, solid mendukung dan menciptakan suasana kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto” Tandas AKBP Leo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here