Hari Raya Kurban, Polresta Banyuwangi Salurkan 10 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

0
361

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Hari Raya Kurban pada tahun 2021 ini Polresta Banyuwangi menerima dan menyerahkan hewan qurban sebanyak 10 (sepuluh) ekor sapi, 7 (tujuh) ekor kambing. Penyerahan dan dilaksanakan pada hari Selasa (20/7) pukul 08.00 Wib bertempat di halaman Masjid Raudhatul Jannah Polresta Banyuwangi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Hariyanto dan para Kabag/Kasat Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun menyampaikan bahwa pada tahun ini Polresta Banyuwangi memperoleh hewan qurban sebanyak 10 ekor sapi, 7 ekor kambing dengan rincian, 1 (satu) ekor sapi dari Kapolresta Banyuwangi, 1 (satu) ekor sapi dari Wakapolresta Banyuwangi, 2 (dua) ekor sapi dari Kasat Reskrim, 1 (satu) ekor sapi dari Kasat Lantas, 1 (satu) ekor sapi dari Kasat Narkoba, 1 (satu) ekor sapi dari rayon Polsek Rogojampi, 1(satu) ekor sapi dari rayon Polsek Muncar, 1 (satu) ekor sapi dari rayon Polsek Genteng, 1 (satu) ekor kambing dari Satpolair, 1 (satu) ekor kambing dari Satintelkam, 1 (satu) ekor kambing dari Bagops.

“Dari hewan qurban tersebut sebagian di distribusikan 1 (satu) ekor sapi diserahkan ke Ponpes Blokagung Banyuwangi, 1 (satu) ekor sapi diserahkan ke PP Muhammadiyah Banyuwangi, dan 1 (satu) ekor sapi diserahkan ke PCNU Banyuwangi,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Lebih lanjut AKBP Nasrun menjelaskan jika Polresta Banyuwangi melakukan penyembelihan hewan kurban secara serentak dengan diikuti oleh Polsek jajaran pada hari Selasa, (20/7) sebanyak 3 (tiga) ekor sapi, dan yang disembelih di Polsek rayon 1 (satu) ekor sapi disembelih di Polsek Rogojampi, 1 (satu) ekor sapi disembelih di Polsek Muncar, serta 1 (satu) ekor sapi disembelih di Polsek Genteng.

“Selain itu 4 (empat) ekor hewan qurban yang ada kami serahkan untuk disembelih di Tower Tipol . Dengan rincian 1 (satu) ekor kambing diserahkan Tower Tipol Polsek Sempu, 1 (satu) ekor kambing diserahkan tower Tipol Polsek Kalibaru, 1 (satu) ekor kambing diserahkan tower Polsek Wongsorejo, 1 (satu) ekor kambing diserahkan tower Polsek Licin,” terang Kapolresta Banyuwangi.

“Kami juga menyerahkan 3 (tiga) ekor kambing kepada Masjid dan Yayasan di 1 (satu) ekor kambing diserahkan ke Ponpes Al Anwari Kertosari, 1 (satu) ekor kambing diserahkan ke Ponpes Nurul Majid Penataban dan 1 (satu) ekor kambing diserahkan ke Ponpes Uswatun Hasanah Penataban. (Tyo_2007)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here