Hari Peduli Sampah, Kapolres Pacitan Lakukan Aksi Pungut Sampah di Pesisir Pantai Pancer Door

0
363

Titaniumnews – Kerja bakti kebersihan dalam rangka memperingati HPSN (Hari Peduli Sampah Nasional) 2019 kali ini dilakukan Jajaran Polres Pacitan bersamaan dengan rangkaian apel yang dipimpin langsung Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi SIK M.Hum. Kegiatan yang merupakan sinergitas Polri bersama masyarakat ini, dengan melakukan aksi pungut sampah di sepanjang pantai Pancer Door Pacitan, pada Rabu (20/02).

Dengan megusung tema Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai, Kapolres Pacitan mengatakan melalui aksi nyata, dengan mengkampanyekan, mengedukasikan dan memberikan bumbingan kepada masyarakat, dirinya berharap kepedulian masyarakat dan semua pihak juga berdampak baik pada pengelolaan sampah.

“Melalui kegiatan bersih bersih sampah di area pantai Pancer Door, sebagai aksi nyata, akan kepedulian kita dihari HPSN. Menjaga kebersihan lingkungan dan diusahakan bisa memilah mana sampah yang masih bisa dimanfaatkan ataupun yang tidak” Tutur AKBP Sugandi.

Setelah melakukan aksi pungut sampah, selanjutnya sampah yang dibersihkan dibawa ke tempat pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di Dadapan, kecamatan Pringkuku.

Kegiatan kerja bakti ini, diikuti PJU Polres, Ketua Bhayangkari cabang Pacitan, Anggota dan PNS Polres Pacitan serta Komunitas Surfing Pacitan dan Masyarakat. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here