Hari Raya Paskah dan Jumat Agung Kapolres Trenggalek Pantau Pengamanan Gereja

0
216

Titaniumnews – Disela kesibukan tugas pengamanan rangkaian tahapan Pemilu 2019, Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. masih menyempatkan diri memantau pengamanan ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah di gereja-gereja seputaran kota Trenggalek. Jum`at (19/04)

Kapolres yang dikenal dekat dengan awak media ini mengunjungi Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang berada tepat di sebelah utara pendopo Kabupaten Trenggalek. Selain mengecek keberadaan personel serta pola pengamanan yang dilakukan, AKBP Didit berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jemaat gereja.

“Selamat merayakan hari raya paskah dan Jumat Agung” Ujar AKBP Didit mengawali sambutannya

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Didit menyampaikan bahwa Polres Trenggalek bekerjasama dengan unsur TNI memberikan jaminan keamanan bagi semua kegiatan masyarakat, termasuk diantaranya adalah kegiatan ibadah.

Selain itu, untuk pembinaan rohani, setiap hari Kamis dilaksanakan Binrohtal kepada seluruh personel dengan mendatangkan para tokoh agama. Tak terkecuali bagi anggota yang beragama Nasrani. Pun demikian dengan perayaan hari besar agama, Polres Trenggalek juga menyelenggarakan peringatan Natal khusus bagi personel yang beragama nasrasi.

Terkait dengan Pemilu 2019, AKBP Didit BWS menyatakan bahwa seluruh proses Pemilu baik Pilleg maupun Pilpres di kabupaten Trenggalek berjalan dengan aman dan lancar. Hal tersebut tak lepas dari kerjasama yang baik dan partisipasi masyarakat yang secara nyata berkontribusi dalam menjaga keamanan yang kondusif.

“Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Trenggalek adalah masyarakat yang guyup rukun dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berta yang belum tentu kebenarannya atau Hoax. Mari bersama-sama menjaga kondusivtas kamtibmas di kabupaten Trenggalek. tetap jaga kerukunan dan persatuan” Pungkasnya

Diakhir acara, AKBP Didit BWS menyerahkan cindera mata yang diterima langsung oleh pendeta Puguh Suitono, S.Th. disaksikan oleh seluruh jemaat yang hadir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here