Hari Pahlawan, Kapolres Trenggalek Ingatkan Jaga 4 Pilar Kebangsaan

0
95

Titaniumnews – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama  jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Jarakan Trenggalek dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2018. Sabtu (10/11)

Betindak selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodik Novianto, S.S. Perwira Upacara dipercayakan kepada Kapten Arh Djaidi, sedangkan Komandan Upacara di jabat oleh Kapten Inf Wawan Irianto.

Hadir Pula Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc. Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek G. Samsul Anam, Kepala OPD, Pejabat utama Kodim dan Polres Trenggalek, Purnawiran TNI-Polri, veteran serta pengurus Bhayangkari dan Persit Kartika Chandra Kirana Trenggalek.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Saat dikonfirmasi, AKBP Didit mengatakan, upacara ziarah nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

“Founding father Indonesia Bung Karno pernah menyatakan Jas Merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Pesan ini menyatakan bahwa kita tidak akan bisa seperti sekarang ini tanpa peran dan jasa dari para pejuang yang merelakan nyawanya demi kemerdekaan RI” Ucap AKBP Didit

Sebagai generasi penerus, masih kata AKBP Didit, tinggal meneruskan apa yang menjadi cita-cita luhur Pahlawan salah satunya yakni bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.

“Kita tinggal meneruskan dan menikmati hasil perjuangan dari para Pahlawan. Bagaimana caranya ? dengan tetap menjaga kedaulan bangsa, menjaga Pancasila dan UUD 1945, menjaga kebhinekaan dan menjaga rumah besar NKRI” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here