Hadiri Rekam E-KTP di Lapas Ternate, AKBP Azhari : Mari Bersama Sukseskan Pemilu 2019

0
265

Titaniumnews – Kepala Kepolisian Resort Ternate AKBP Azhari Juanda S.I.K., didampingi Kasatbinmas dan Kapolsek Pulau turut hadir dalam acara Rekam Cetak KTP-Elektronik di Lapas/Rutan yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Perekaman E-KTP tersebut diperuntukkan bagi Warga Binaan Permasyarakatan Lapas Klas II A Ternate.

Dalam acara yang dielenggarakan oleh Dinas Dukcapil Kota Ternate dan disiarkan secara langsung melalui media Video Confrence dari Lapas Narkoba Jakarta tersebut dihadiri pula oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Maluku Utara Bapak Muji Raharjo, Kalapas Klas II A Ternate Bapak Muji Widodo, dan Sekretaris Dinas Dukcapil Kota Ternate.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Azhari mengatakan rekam E-KTP tersebut digelar dalam rangka melindungi dan menjamin hak pilih khususnya bagi warga binaan Lapas agar bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu di bulan April 2019 nanti.

“Kami dari Pihak Kepolisian tentu sangat mendukung kegiatan ini karena Hak pilih merupakan hak konstitusi yang dijamin oleh undang-undang termasuk dari warga binaan Lapas” Jelas AKBP Azhari

Lebih lanjut AKBP Azhari mengatakan, salah satu tolok ukur suksesnya Pemilu adalah tingginya angka partisipasi publik. Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau agar para warga binaan yang telah mendapatkan E-KTP benar-benar memanfaatkan haknya dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Silahkan gunakan hak pilih Anda sebaik-baiknya. Kalaupun ada perbedaan pilihan saya berharap tetap menjaga kerukunan antar sesama. Mari bersama sukseskan Pemilu 2019” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here