H-4 Jelang Pemilu 2024, Kapolres Puncak Jaya Rakor Bersama KPUD, Bawaslu dan Kepala Distrik

0
488

Titaniumnews.id.Puncak Jaya – Guna memantapkan kesiapan pelaksanaan kegiatan Pengamanan Pilpres dan Pileg yang tinggal 4 hari lagi, Kepolisian Resor Puncak Jaya menggelar kegiatan rapat koordinasi bersama KPUD, Bawaslu dan Para Kepala Distrik, Sabtu (10 Februari 2024).

Rakor yang diselenggarakan di Aula Sosialisasi Mapolres Puncak Jaya ini dihadiri oleh Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1714/PJ yang diwakili Pasi Ops Kapten Inf. Daniel Sine, Ketua KPUD Puncak Jaya Melkius Wonda, Ketua Bawaslu Marinus Wonda, Para Komandan Satuan Tugas dan Para Kepala Distrik serta Kepala PPD Se – Kab. Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuannya mengumpulkan para penyelenggara kegiatan Pemilihan Umum ini adalah untuk kembali menyamakan persepsi terkait lokasi pemungutan suara, dikarenakan tinggal beberapa hari lagi tahapan inti pencoblosan akan digelar.

Kapolres juga mengatakan, dari pihak TNI-Polri akan menjaga netralitas dan tidak memihak dan mengintervensi kepada siapapun, terutamanya terkait lokasi penentuan kegiatan pemungutan suara 14 Februari mendatang.

“Saya harap juga kepada Kepala Distrik dan PPD membantu kami dalam segi pengamanan diwilayah kalian, kami tidak menginginkan kejadian-kejadian pada Pemilu lalu-lalu kembali terjadi sehingga apa yang sama-sama kita harapkan bersama yakni Pemilihan Umum yang aman, damai dan lancar” kata AKBP Kuswara.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menginformasikan, sebanyak 169 Personel Polres Puncak Jaya akan terlibat langsung dalam melaksanakan Pengamanan Pemilu dan tambahan perkuatan dari 2 SSK Brimob Polda Papua serta nantinya akan dibackup dari rekan TNI sebanyak 10 Personel di tiap Distriknya.

Sementara itu Ketua KPUD Kab. Puncak Jaya Melkius Wonda dalam sambutannya mengatakan,.bahwa tertib atau tidaknya pelaksanaan Pemilu nanti semua tergantung dari Kepala Distrik dan PPD untuk berani komunikasi dengan baik dengan masyarakatnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here