Grebek Sampah Bersama Polri, Polres Puncak Jaya Bersihkan Area Pasar dan Belantaran Sungai

0
1141

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Guna membangun kepedulian terhadap lingkungan yang bersih dan sehat sekaligus menyadarkan seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, Polres Puncak Jaya menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan yaitu di lingkungan pasar dan belantaran sungai, Kamis (13 Juli 2023).

Grebek sampah yang dilaksanakan Kepolisian Resor Puncak Jaya dipimpin langsung oleh Wakapolres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad bersama seluruh staf dan jajarannya sengaja menargetkan area pasar dan juga belantaran sungai untuk di bersihkan.

Wakapolres Puncak Jaya menerangkan, bahwa aksi yang dilakukan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus menggerakan kepedulian masyarakat terhadap persoalan sampah.

Lebih lanjut, Kita bisa lihat sampah bertebaran dimana-mana, namun memang setelah kita kumpulkan tumpukan – tumpukan sampah yang menjadi persoalan saat ini yaitu tidak adanya tempat pembuangan, maka dengan upaya yang kita lakukan saat ini kita harap seluruh masyarakat juga dapat ikut membantu dan mencari solusinya bersama – sama.

“Jika tidak ada yang peduli bagaimana jadinya lingkungan kita, Kotoran itu, pangkalnya penyakit jadi semua pihak harus sadar akan pentingnya kebersihan, apalagi saat cuaca didaerah kita ini sering kali hujan terutama di belentaran sungai jika dranase tidak bersih akan mengakibatkan banjir dan air tergenang dimana-mana” ujar Wakapolres.
 
Selain itu Kompol Sarifundin Ahmad juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan grebek sampah bersama Polri bisa kita laksanakan dengan baik, aman lancar dan tertib kemudian hasilnya juga maksimal.

“Berharap kedepan kegiatan – kegiatan serupa dapat kita laksanakan juga, berkolaborasi dengan stakeholder terkait dan seluruh masyarakat yang ada di Puncak Jaya, apa yang telah kita lakukan saat ini mendapat respon yang sangat baik oleh masyarakat, semoga dengan kegiatan hari ini dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk kita semua” Tegasnya. (Humas Polres Puncak Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here