Gondol 3 Unit CPU di SMPN 2 Gemarang, Seorang Pria Diringkus Satreskrim Polres Madiun

0
531

Titaniumnews – K Als JAY pelaku curat di SMPN 2 Gemarang Desa Durenan Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun, yang diduga menggondol 3 unit CPU diringkus Satreskrim Polres Madiun. Pelaku curat yang dinilai sangat meresahkan warga ini diketahui melakukan pencurian dengan cara membuka (merusak) kunci gembok pintu dengan menggunakan obeng dan kunci L kemudian mengambil tiga unit CPU yang diambil komponen perangkatnya.

Keberhasilan Anggotanya meringkus pelaku, dibenarkan Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono SIK SH MH saat menggelar konferensi pers di Joglo Polres Madiun, Rabu (12/12/2018).

Menurut AKBP Ruruh Wicaksono, didampingi oleh Kasatreskrim AKP Logos Bintoro, S.H. dan Kasubaghumas AKP Martinus Tjanu, pelaku yang berjumlah 4 orang ini merupakan komplotan pencuri antar kota. Selain di Madiun, diketahui telah melakukan aksinya di Trenggalek, Ponorogo, Ngawi, Lamongan, Nganjuk dan Jombang.

“Adapun pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan petugas, salah satunya yaitu 3 unit CPU. Sementara untuk 3 pelaku lainnya yakni G asal Jember dan S warga Bojonegoro di proses di Polres Trenggalek. Sedangkan S warga Bojonegoro di proses di Polres Ponorogo” Ungkap AKBP Ruruh.

Lebih lanjut AKBP Ruruh menjelaskan atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 3e, 4e,5e KUHPidana dengan ancaman hukuman sembilan tahun. (Tatiana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here