Gercep Satlantas Polres Trenggalek Sosialisasikan MRSF

0
217

Titaniumnews – Mengawali Senin pertama bulan Februari 2019 ini, jajaran Satlantas Polres Trenggalek gerak cepat (Gercep) mensosialisasikan Millenial Road safety Festival (MRSF) di beberapa titik. Sedikitnya 3 lokasi di area dalam kota Trenggalek dikunjungi oleh Unit Dikyasa Satlantas.

Iptu Agustyo yang memimpin langsung sosialiasi mengatakan, kegiatan sosialisasi dimulai sejak pagi hari, yakni mengunjungi pasar subuh yang berada utara kota. Di pasar rakyat yang buka sejak dini hari ini, petugas menyasar para pedagang maupun pengunjung pasar. Senin (04/02)

“Kita sampaikan agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Gunakan helm standar dan taati peraturan lalu lintas.” Ujar Iptu Agustyo.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Tim kecil ini saat bertandang ke alun-alun Trenggalek. Meskipun tak seramai hari Minggu dengan CFD nya, namun tetap saja Alun-alun Trenggalek menjadi rujukan bagi masyarakat untuk sekedar berolahraga pagi dan menghirup udara segar.

Iptu Agustyo menuturkan, meski MRSF ini ditujukan bagi mereka yang berusia 15 hingga 35 tahun, namun pihaknya tak membedakan segi usia. Menurutnya, sosialisasi akan menjadi lebih efektif jika seluruh lapisan masyarakat mengetahui dan memahami apa itu MRSF untuk kemudian bisa mebantu menyebar luaskan kepada kelompok masyaraat maupun individu lainnya.

“Ibarat kata, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Jadi selain MRSF kita sosialisasikan juga tentang tertib berlalu lintas. Dua-duanya dapat berjalan beriringan sekaligus” jelasnya.

Setelah dari alun-alun Trenggalek, Tim bergerak menuju SMK Wakhid Hasyim. Disekolah ini Iptu Agustyo bertindak selaku Pembina Upacara. Seperti biasanya, dengan gaya komunikasi yang jenaka, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Iptu Agustyo untuk menjelaskan singkat tentang etika dan tertib berlalu lintas sekaligus menjabarkan tentang apa itu MRSF.

Sebagai informasi, MRSF merupakan gerakan nasional keselamatan lalu lintas di gelar di 34 Provinsi se-Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Khusus Jawa Timur, sesuai dengan jadual akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret 2019 di area jembatan Suramadu Surabaya dengan kegiatan diantaranya senam kolosal, jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dan free style sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here