Gencar Sosialisasi “Polri TV/Radio, Dumas Presisi dan Website “, Polresta Banyuwangi Kunjungi RBT FM Banyuwangi

0
166

Titaniumnews.id.Banyuwangi – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi gencar lakukan sosialisasi peluncuran aplikasi pengaduan masyarakat (E-Dumas). Kapolresta Banyuwangi melalui Kasubbaghumas Iptu LIta Kurniawan., S.Sos pada hari Jumat (07/05) berkunjung ke Radio Bintang Tenggara dan melakukan siaran talk show dan dialog interaktif kepada para pendengar setia RBT FM 97.6 FM.

Aplikasi E-Dumas Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) sebagai Inovasi Polri yang langsung ditangani oleh fungsi pengawas Polri.

Kasubbag Humas Polresta Banyuwangi Iptu Lita Kurniawan, S.Sos, mengatakan, peluncuran aplikasi pengaduan masyarakat E-Dumas Presisi ini sebagai media efektif untuk menunjukkan transparasi petugas dalam menjawab laporan warga, tak hanya itu masyarakat pun dapat memantau perkembangan laporan mereka.

E-Dumas Presisi merupakan wujud transparansi dan peningkatan penanganan pengaduan masyarakat secara online.

“Masyarakat dapat menyampaikan pengaduan tentang pelayanan Kepolisian maupun penyimpangan yang dilakukan oleh personel Polri dalam pelaksanaan tugas Kepolisian,” kata Iptu Lita.

Iptu Lita mengatakan aplikasi E-Dumas Presisi bisa di-download melalui App Play Store.

“Dumas Presisi merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur,” pungkasnya. (Tyo_0705)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here