Gempar Virus Corona, Polsek Pungging Polres Mojokerto berikan Penyuluhan

0
266

Titaniumnews.id Mojokerto – Kanit Binmas Polsek Pungging Aiptu M.Arifin menghadiri undangan Kepala puskesmas pungging kecamaytan pungging dalam rangka penyuluhan dan himbauan kamtibmas tentang virus corona kepada Kader posyandu seluruh desa wilayah kecamatan Pungging yang digelar di puskesmas pungging pada hari Kamis ( 30/1/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Pungging, Bhabinkamtibmas desa Pungging Bripka Aziz Munkanif, Kepala Puskesmas Dr. Agus dan perwakilan kader Puskesmas se-kecamatan Pungging.

Kepala Puskesmas Dr. Agus menyampaikan bahwa Virus corona adalah Virus yang seperti Influensa yang gejala gejalanya seperti demam,batuk pilek dan bila mengalami ciri tersebut segera memeriksakan diri ke Puskesmas untuk di cek dan ditangani lebih lanjut serta selalu menjaga kebersihan.

Bhabinkamtibmas desa Pungging Bripka Aziz Munkanif memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan dan tidak menyebarkan berita berita hoaks terkait Virus Corona.

Kemudian Kanit binmas Polsek Pungging juga memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat selalu peduli dengan warga yang lain tentang Hidup bersih,selalu menjaga kebersihan dengan cara cuci tangan sebelum makan,dan memakai masker ketika lewat di areal berdebu guna mengantisipasi dampak dari penyebaran virus corona dan yang terpenting adalah jangan panik dan termakan berita hoax.

Susiati (42) Kader posyandu se kecamatan pungging yang hadir dalam kegiatan tersebut berterima kasih dan menanggapi positif atas kegiatan penyuluhan dan himbauan kamtibmas tersebut serta berharap agar kegiatan itu sering dilakukan demi menjaga kesehatan dan Pengetahuan bagi masyarakat “kami tak perlu merasa cemas dan khawatir karena sudah diberikan penjelasan.” Ungkapnya. (Hms Moker)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here