Gelorakan Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Trenggalek Bagikan Helm Hingga Jas Hujan Gratis

0
263

Titanium – Gelaran Car Free Day (CFD) dialun-alun Trenggalek bisa dipastikan selalu padat oleh pegunjung. Baik masyarakat yang ingin berolahraga santai ataupun hanya sekedar menghirup udara segar dimana dalam satu hari tersebut semua kendaraan bermotor dilarang melintas.

Melihat peluang tersebut, Satlantas Polres Trenggalek dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Suprihanto, S.H. `Panggung Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas’ tepat di bawah monumen Garuda. Minggu (25/11)

AKP Suprihanto menuturkan, panggung tersebut sengaja di pasang dipintu masuk agar mudah terlihat dan bisa mencuri perhatian pengunjung CFD. Agar lebih meriah, pihaknya juga menghadirkan Polisi cilik serta mengundang beberapa Club Motor antara lain, Club Motor Vixion (YVC-I) dan Scoopy.

“Memberi hiburan masyarakat sekaligus edukasi tentang keselamatan berlalu lintas sehingga tumbuh kesadaran untuk selalu taat terhadap aturan berlalu lintas” Tutur AKP Suprihanto

Berdasarkan analisa dan evaluasi jajarannya, lanjut AKP Suprihanto, masih banyak ditemukan para pengendara yang abai terhadap keselamatan di jalan seperti tidak menggunakan sabuk pengaman, helm menggunakan handphone saat berkendara dan lain-lain.

Sedangkan pada aspek usia, pelajar masih menduduki peringkat tertinggi dalam hal pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. Oleh sebab itu pihaknya menghimbau semua masyarakat yang hadir agar tidak mudah mengijinkan anak-anak yang belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor.

“Orang tua wajib open terhadap anak-anak. Jangan sampai mereka menjadi korban sia-sia akibat kecelakaan lalu lintas” Imbuhnya

“Patuhi rambu lalu lintas dan dan selalu utamakan safety riding saat berkendara.”Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, jajaran Satlantas menurunkan barisan Polwan andalannya untuk tampil dan berinteraksi langsung dengan pengunjung CFD. Tak ketinggalan panitia juga telah menyiapkan berbagai doorprize menarik seperti helm, jas hujan, dan kaos pelopor keselamatan berlalu lintas bagi peserta yang berhasil menjawab kuis yang diberikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here