Gelorakan Kampanye MRSF, Satlantas Polres Probolinggo Temui Wisatawan Gunung Bromo

0
509

Titaniumnews- Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang sedianya akan mulai digelar pada tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019 ini, merupakan program yang digagas oleh Kops Lalu Lintas Polri yang bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta menggugah semangat generasi millenial sebagai pelopor keselamatan lalu lintas. Menyikapi hal tersebut berbagai kampanye maupun sosialisasi dilaksanakan Satuan Lalulintas dihampir seluruh Jajaran Kepolisian se-Indonesia.

Sabtu pagi (19/1) terlihat puluhan Polantas Polres Probolinggo berbaur diantara para wisatawan gunung Bromo di Desa Ngadisari Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. Rupanya kehadiran Polantas yang dipimpin langsung Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi, guna mengkampayekan keselamatan berlalulintas dengan memberikan sosialisasi MRSF.

Menurut AKP Ega Prayudi, dengan menyasar semua generasi Millenial dari usia 17 tahun hingga 35 ini dilakukan guna memberikan pemahaman dan tata tertib kepatuhan berlalulintas. Dengan begitu diharapkan para generasi Millenial tersebut bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Para wisatawan gunung Bromo yang umumnya para anak muda atau generasi millenial ini kita berikan sosialisasi program dari Korlantas Polri ini, demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban di wilayah hukum Polda Jawa Timur khususnya di Probolinggo” Urai AKP Ega Prayudi.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto SIK SH mendukung penuh kegiatan Kampanye MRSF yang dilaksanakan Jajaran Satlantas. Menurut AKBP Eddwi dengan melakukan sosialisasi diharapkan angka fatalitas kecelakaan lalulintas dapat berkurang.

“Tentunya kita mendukung program nasional ini, terutama dengan melibatkan para generasi millenial yang masih menempati posisi teratas sebagai pelaku dan korban kecelakaan lalulintas. Dengan adanya sosialisasi MRSF ini semoga kaum milenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan juga menuju safety to zero accident” Tandas AKBP Eddwi Kurniyanto. (Tatiana Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here