Gelar TFG Gabungan TNI-Polri, Kapolri : Strategi dalam Pengamanan KTT AIS Forum 2023

0
1806

Titaniumnews.id – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai Penanggung Jawab Ops Tribrata Agung 2023 dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Kepala Operasi PAM VVIP memimpin Tactical Floor Game (TFG) gabungan TNI dan Polri dalam rangka pengamanan KTT AIS Forum Tahun 2023, di Gor Yudomo, Bali, pada Minggu (8/10).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa personel TNI-Polri akan bersinergi secara optimal untuk melakukan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic And Island State (AIS) atau Forum Negara Kepulauan dan Pulau Kecil Tahun 2023 di Bali.

“Tentunya kami, Panglima dan saya akan melaksanakan kegiatan pengamanan seoptimal mungkin,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dengan adanya pengamanan yang optimal dari TNI-Polri, Kapolri menambahkan, seluruh rangkaian KTT AIS akan berjalan aman, lancar dan damai, dan diharapkan mampu menghasilkan keputusan yang penting dan strategis.

“Seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik, isu-isu yang di bahas akan menghasilkan keputusan penting, strategis dan tentunya makin menempatkan posisi Indonesia menjadi lebih baik khususnya dalam hal keketuaan tingkat internasional,” tambah Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kesiapan seluruh personel dari masing-masing satuan tugas, guna mensukseskan event bertaraf internasional yang sudah berulang kali dilaksanakan di Indonesia khususnya di Provinsi Bali.

“Walaupun kita sudah sering melakukan pengamanan, namun tetap kita akan menguji kesiapsiagaan dari seluruh satuan tugas yang terlibat, sehingga perencanaan yang sudah dibuat agar dilaksanakan sesuai tugas pokoknya masing-masing di lapangan,” ungkap Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Dengan adanya pelaksanaan TFG diharapakan terjalin komunikasi yang baik dan kepada seluruh Satuan Tugas dan staf agar memahami fungsi dan tugasnya masing-masing, sehingga dalam pelaksanaannya nanti sudah tidak ada mis komunikasi.

Hadir dalam kegiatan TFG Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran, Pangkogabwilhan II Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra, Irjen Pol Firman Shantyabudi sebagai KAOPS, Irjen Pol Bagus Putra sebagai WAKAOPS, Pejabat Utama Mabes Polri dan Pejabat Utama Kogabwilhan II. (NTMC Polri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here