Gelar Rakor Pilkada, Kapolresta Banyuwangi Minta Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

0
197

Titanium.News.Id.Banyuwangi – Polresta Banyuwangi pada hari Rabu, (09/09), menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten  Banyuwangi dipimpin langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin.

Acara yang digelar di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi tersebut dihadiri oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, diwakili Kasdim, Danlanal Banyuwangi Letkol (L) Joko Setiono, diwakili Pasi Pomal, Asisten Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi Drs. Sih Wahyudi., M.Si, KPUD Banyuwangi Dwi Anggraini Rahman., S.Psi., Bawaslu Banyuwangi Hamim, S.Hi, Kadis Kesbangpol Linmas Banyuwangi Drs. Abdul Azis Hamidi, M.Si, Kasatpol PP Banyuwangi Ana Cletto Dasilfa dan para ketua partai politik di Banyuwangi serta para pejabat utama Polresta Banyuwangi.

Kegiatan tersebut bertujuan agar dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Kabupaten Banyuwangi 2020 berjalan aman dan lancar. Rakor ini digelar sebagai persiapan antisipasi terjadi friksi-friksi antara penyelenggara Pemilu dan Peserta Pemilu maupun antara peserta Pemilu itu sendiri yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas.

Kapolresta Banyuwangi menyampaikan bahwa pada tanggal 9 Desember nanti saat pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilaksanakan dengan berbagai macam tekhnik harus tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Karena masih dalam pandemi Covid-19 dan Banyuwangi saat ini berada di angka 892 terkonfirmasi.

“Kita berupaya tidak ada lagi angka penambahan warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Maka dari itu kegiatan yang dilaksanakan secara outdoor dan indoor nantinya kita batasi 50 prosen dari kapasitas tempat,” jelas Kapolresta Banyuwangi.

Kapolresta menyampaikan bahwa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati sudah selesai dan akan segera masuk tahapan berikutnya pada tanggal 23, 24 dan 25 memasuki penetapan pasangan calon (Paslon) dan pengundian nomor Paslon.

“Dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu jangan sampai tidak mengenakan masker, siapkan sarana cuci tangan dan pastikan bisa jaga jarak,” lanjut Kombes Pol Arman.

Lebih lanjut Kapolresta minta kepada semua ketua partai politik dan tim sukses bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas dan pelaksanaan Inpres nomot 6 tahun 2020 tentang pelaksanaan protokol kesehatan. Karena menuntaskan Pandemi Covid-19 bukan hanya menjadi tugas pemerintah,  peran serta secara aktif rakyat dalam melakukan protokol kesehatan juga diperlukan. Warga dan pemerintah harus solid dalam bergotong royong melawan corona. (Tyo_0909)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here