Geger Temuan Bayi Dalam Kardus, Kapolres Trenggalek Tanggung Biaya Perawatan

0
493

Titaniumnews – Masyarakat kabupaten Trenggalek dihebohkan oleh penemuan sesosok bayi yang diperkirakan baru lahir di pinggir jalan baru desa Durenan. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang warga yang mendengar tangisan bayi saat sedang menggarap sawah di sekitar Tempat Kejadian Persitiwa (TKP). Jumat (18/01)

Saat ditemukan, kondisi bayi yang diletakkan dalam sebuah kardus bekas tersebut dalam keadaan masih hidup namun kondisinya cukup memprihatinkan. Petugas Puskesmas dibantu personel Polsek Durenan kemudian mengevakuasi bayi malang itu. Sementara kasus tersebut saat ini masih dalam penyidikan pihak Kepolisian.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. yang turun langsung ke RSUD dr. Soedomo Trenggalek tempat dimana bayi tersebut dirawat tak kuasa menahan haru dan iba. Spontan, rasa kemanusiaannya serasa diusik untuk membantu biaya perawatan bayi tersebut.

AKBP Didit menyatakan siap menanggung segala biaya perawatan bayi tersebut hingga benar-benar sehat dan mendapatkan keluarga yang  bisa merawatnya dengan baik.

“Sebagai bentuk rasa empati terhadap bayi yang dibuang, kami akan menanggung semua biaya perawatan rumah sakit sepenuhnya,” Imbuhnya

Kepedulian AKBP Didit ini ternyata mendapat respon positif dari kalangan masyarakat. Beberapa diantaranya bahkan mengungkapkan apresiasi baik secara langsung melalui telephon dan SMS atau mengucapkan via media sosial maupun media daring lainya.

Dilain pihak, perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini menginstruksikan jajarannya untuk segera melakukan penyidikan secara mendalam guna mengungkap kasus yang menggerkan seantero Kabupaten Trenggalek tersebut.

“Terkait penemuan bayi tak berdosa ini, kami bersama jajaran akan mengungkap dan mencari siapa pelaku pembuang bayi yang sengaja ditaruh diarea persawahan pinggir jalan alternatif masuk Desa Durenan. Proses penyelidikan akan dilaksanakan dengan maksimal dan profesional,’’ Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here