Gebyar Blambangan Pilkada 2020, Kapolresta Banyuwangi Gesah Bareng Pimpinan Parpol

0
96

Titaniumnews.Id.Banyuwangi – Program Kapolresta Banyuwangi, Gebyar Blambangan digelar secara khusus untuk menyambut Pilkada 2020 mendatang. Kali ini giliran sejumlah pimpinan partai politik serta KPU dan Bawaslu, gesah bareng bersama Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin untuk berdiskusi.

Diskusi ini dalam rangka mengawal perhelatan pemilihan Bupati Banyuwangi pengganti Abdullah Azwar Anas. Ketua DPRD I Made Cahyana Negara hadir bersama 16 pimpinan parPol lainnya. Tak ketinggalan, Ketua KPU Banyuwangi Dwi Anggraeni beserta jajaran komisioner KPUD Banyuwangi dan juga Ketua Bawaslu lengkap bersama komisioner Bawaslu setempat lainnya.

Selain untuk bersilaturahmi, Kombes Pol Arman juga bermaksud untuk menyamakan persepsi dengan sejumlah tokoh tersebut. Yakni, perhelatan Pemilihan Bupati Banyuwangi yang sedang dan akan digelar apapun pilihannya, kondusifitas dan keamanan Banyuwangi adalah yang utama.

“Ini untuk mengakrabkan diri antara polisi dengan peserta dan penyelenggara Pemilihan Bupati Banyuwangi mendatang,” kata Kapolresta Banyuwangi.

Hal ini dilakukan untuk terciptanya demokrasi yang aman dan damai dan lancarnya perhelatan Pemilu 2019 di Banyuwangi dengan harapan berjalan dengan lancar dan aman. Meskipun terdapat sedikit protes yang mewarnainya, namun sejauh ini dinamika politik di Banyuwangi masih adem dan damai.

Tentunya Kapolresta Banyuwangi berharap, Pilkada 2020 mendatang tetap menjadi tanggung jawab bersama untuk dijaga. Beda pilihan sudah pasti terjadi, namun persaudaraan dan situasi Kamtibmas di Bumi Blambangan harus selalu menjadi prioritas utamanya.

“Apapun pilihannya tidak masalah, yang penting keamanan selalu terjaga. Jogo Banyuwangi harga mati,” katanya.

Senada dengan pernyataan Kapolresta, Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengapresiasi langkah-langkah maupun kegiatan yang dilakukan kepolisian. Pihaknya menyadari, keutamaan polisi adalah menjaga kondusifitas keamanan wilayah hukum di Banyuwangi tetap aman selama pesta demokrasi mendatang.

Apresiasi yang tinggi pun juga tersematkan atas program Gebyar Blambangan ini. Selain menyamakan pandangan, semua pihak yang terlibat dalam Pilkada 2020 mendatang juga bisa berdialog terkait dinamika politik.

“Ini awal yang baik, dengan gesah bareng ini minimal kita bisa menyakan persepsi terkait Pilbup mendatang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya silaturahmi ini merupakan langkah awal untuk masing-masing memahami tugas dan fungsi masing-masing. Dengan harapan, komunikasi yang intens terus terbangun serta menghasilkan pemimpin yang berkwalitas dan membawa Banyuwangi lebih baik lagi.

Program Gesah Bareng (Gebyar Blambangan) Kapolresta Banyuwangi, ini digelar di Aston Hotel pada Rabu (5/2) malam. Dipimpin langsung oleh Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, dengan agenda utama menjaga iklim damai dan mengawal bersama perhelatan Pilkada 2020 mendatang bisa berjalan Luber Jurdil. (tyo_0206)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here