Galang Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Kapolres Perkuat Sinergitas Untuk Ternate Kondusif

0
388

Titaniumnews – Menjaga kamtibmas kondusif tak hanya tugas kepolisian semata. Dalam segala hal termasuk kegiatan masyarakat peran serta seluruh elemen masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga mutlak diperlukan.

Memperkuat sinergitas dan silaturahmi guna tetap terjaganya kamtibmas kondusif di wilayah hukum Ternate, Kapolres AKBP Azhari Juanda SIK menggalang sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Adat setempat. Pada Jumat (18/1) Kapolres bersama PJU Polres Ternate pun bertemu Tokoh Agama dan Tokoh Adat lingkungan Pacei, diantaranya Tarae Karim selaku Imam Masjid, Sahil Dero selaku Ketua RT sekaligus penceramah tetap Masjid Kesultanan Ternate dan Masjid Al-Falah Pacei, serta para pengurus Masjid Al-Falah.

Bertempat di Mesjid Al-Falah Lingkungan Pacei Kelurahan Sangaji Ternate Utara ini, Kapolres menyampaikan kunjungan silaturahminya dengan para Toga selain untuk memberikan himbauan kamtibmas juga meminta doa dan dukungan dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di lingkungan Pacei Kelurahan Sangaji.

“Melalui silaturahmi dan menggalang dukungan serta mengoptimalkan peran tokoh agama dan pengurus masjid, diharapkan Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga. Juga terkait dengan pencegahan Miras dan Narkoba, judi serta perkelahian antar warga agar bersama-sama menjadi perhatian semua pihak” Tutur AKBP Azhari Juanda.

Selain hal tersebut diatas, Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 1998 ini juga mengharapkan tokoh agama dan Badan Takmir Masjid senantiasa menyampaikan pesan-pesan kedamaian dan kerukunan antar sesama anak bangsa kepada warga lingkungan Pacei khususnya menjelang Pemilu 2019.

“Stop saling curiga, saling fitnah, saling mengumbar ujaran kebencian atau menyebarkan berita hoax. Kepada seluruh warga mari untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu yang aman, damai, sejuk dan harmonis di Kota Ternate” Pungkasnya. (Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here