Forum Silaturahmi Kamtibmas, Upaya Polres Trenggalek Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

0
91

Titaniumnews – Guna menjaga stabilitas kamtibmas yang mantap khususnya menjelang Pemilu 2019, Kepolisian Resort Trenggalek bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Trenggalek menggelar acara `Forum Silaturahmi Kamtibmas` di hall Hotel Bukit Ja`as Permai Trenggalek. Rabu (10/04)

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., pejabat utama Polres Trenggalek, Ketua KPU Suripto, Ketua Bawaslu Ahmad Rokhani, para Kapolsek jajaran, KBPPP, PP Polri, Bhayangkari Cabang Trenggalek serta ratusan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, AKBP Didit menekankan agar semua pihak untuk mengantisipasi berkembangnya berita hoax atau berita bohong yang banyak tersebar di media sosial maupun media daring. Pihaknya meminta agar selalu mengecek kembali tentang kevalidan sebuah informasi yang didapat secara berantai. Dampak dari hoax selain menyesatkan juga dapat memecah belah persatuan dan kerukunan anak bangsa.

“Jangan sampai silaturahmi kita terputus hanya karena Pemilu” Pesan AKBP Didit kepada seluruh tamu undangan

Lebih lanjut AKBP Didit mengatakan, sesuai dengan Tupoksinya, tugas utama Polri adalah menjaga Kamtibmas kondusif. Sejauh ini, Polres Trenggalek telah mengambil langkah-langkah strategi demi terpeliharanya Kamtibmas kondusif di kabupaten Trenggalek. Dari pola preemtif, preventif hingga penegakan hukum atau represif.

“Safari subuh setiap hari kita gelar dengan lokasi yang berbeda-beda. Ada lagi Safari Jumat. Kegiatan bidang keagamaan juga sering kita lakukan. Tujuannya adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung” Ujar AKBP Didit

“Beberapa hari yang lalu kita juga gelar simulasi Sispamkota sebagai pentuk kesiapan kita bersama instansi terkait menghadapi kemungkinan gangguan keamanan. Semua demi terciptanya kamtibmas kondusif di seluruh wilayah kabupaten Trenggalek” Imbuhnya

Dalam acara yang diadakan sekaligus memperingati Isro` Mi`roj tersebut, disampaikan pula pembekalan dari Ketua KPU dan Bawaslu Trenggalek serta peragaan simulasi mekanisme pencoblosan surat suara dalam pemilu 2019 serta penandatangan sinergitas antara Polres Trenggalek, KPU dan Bawaslu dalam rangka menyukseskan Pemilu tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here