Dukung Program Quick Wins Presisi, Polres Puncak Jaya Laksanakan Pelatihan Keterampilan Etika dan Pelayanan Publik

0
247

Titaniumnews.id.Polres Puncak Jaya – Dalam rangka mendukung Program Quick Wins Presisi, Polres Puncak Jaya menggelar kegiatan pelatihan ketrampilan etika dan pelayanan publik serta pembuatan konten media sosial, Jum’at (02 Desember 2022).

Pada pelaksanaan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Data Aula Vicon Mako Polres Puncak Jaya dibuka oleh Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad dan diikuti oleh para admin satfung Polres dan Polsek jajaran.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Kompol Sarifudin Ahmad dalam membuka pelatihan mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan ini digelar sehubungan dengan  Program Quick Wins Presisi  di bidang pengembangan fungsi SDM unggul, dengan harapan agar personel Polres Puncak Jaya dapat menambah ilmu.

“Dimana tujuannya adalah agar dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan pelayanan publik atau lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas di lapangan melalui medsosĀ  lebih mudah diterima masyarakat” ucap Kompol Sarifudin Ahmad.

Kompol Sarifudin Ahmad mengatakan, Program Quick Wins Presisi adalah instrumen yang diberikan Kapolri untuk pembuatan konten publikasi kegiatan Polri yang segmennya bersifat positif, tujuannya sebagai edukasi masyarakat.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon D Merauke, media sosial mempunyai peranan penting karena medsos telah menjadi satu pilihan yang digunakan institusi pemerintah untuk berkomunikasi dengan masyarakat dan menjalankan fungsinya dalam memberikan layanan publik.

“Karena dengan medsos ini, kita Polri dapat berbagi informasi dengan publik sehingga mendorong terciptanya transparansi, membuka diri untuk perbaikan dan meningkatkan kolaborasi dengan masyarakat” Ujarnya.

Selain pelatihan pengelolaan media sosial dan pembuatan konten, dalam kesempatan tersebut Polres Puncak Jaya juga menggelar kegiatan Ketrampilan etika dalam pelayanan publik.

Pelatihan pelayanan publik tersebut bertujuan untuk mewujudkan kualitas pelayanan Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Puncak Jaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here